Wako Ramlan Ajak Warga Panorama Baru Bicarakan Upaya Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Wako Ramlan bersama Warga Panorama Baru
Wako Ramlan bersama Warga Panorama Baru

BUKITTINGGI, MJNews.id – Pemko Bukittinggi di bawah kepemimpinan duet Ramlan Nurmatias – Irwandi Dt. Batujuh, SH selalu berusaha memenuhi kebutuhan kebutuhan dasar berupa air bersih bagi warganya yang belum menikmati pelayanan air bersih dari Pemerintah melalui PDAM Tirta Jam Gadang.

Sampai saat ini masih ada beberapa titik warga kota Sanjai yang mengeluhkan pelayanan air bersih PDAM, karena kurang lancar, hanya pada jam-jam tertentu saja air mengalir dengan lancar.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menyikapi keluhan warga yang belum menikmati pelayanam air bersih itu dengan lancar, Pemko Bukittinggi selalu berusaha mencari sumber mata air baru dan bisa diolah untuk dikonsumsi menjadi air minum.

Baca Juga  Koordinasi Terkait Kerusakan Jalan, Kontraktor Proyek PLTMH Gumanti 3 Temui Bupati Solok

Setelah berhasil meningkatkan suplai air melalui Embung Tabek Gadang, saat ini Pemerintah melalui PDAM Tirta Jam Gadang, berencana mengambil sumber air dari Ngarai Sianok yang akan diolah dan dialirkan menuju Panorama Baru. Hal ini diharapkan dapat menjadi solusi pemenuhan air bersih bagi masyarakat Panorama Baru, Bukik Paik, Panganak yang selama ini belum terlayani oleh PDAM dengan baik.

Walikota menjelaskan, program tersebut akan didanai oleh APBN. Tahap pertama, sebesar Rp19,3 milyar Sedangkan untuk tahap dua, diperkirakan proyek itu menelan dana sebesar Rp23 miliar. Setelah program tersebut selesai, diharapkan kebutuhan masyarakat akan tersedianya suplai air bersih dapat terpenuhi dengan baik dan ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya nyata dari pemerintah kepada masyarakat.

Baca Juga  Pengembangan TPA Regional Payakumbuh Butuh Anggaran Rp 34 Miliar

Untuk itu Wako Ramlan, mengajak masyarakat Panorama Baru “duduak basamo”, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan proyek yang bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan dasar warga tersebut.

(rel)