Zofrawandi Kembali Pimpin Nagari Indudur

Zofrawandi Jadi Nagari Indudur
Zofrawandi Kembali Terpilih Jadi Nagari Indudur. (f/ist)

KOTO BARU, MJNews.id – Tokoh Nasional Perhutanan Sosial tahun 2019, Zofrawandi kembali dapat amanah menjadi Wali Nagari Indudur, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok periode 2020-2026.

Bagi Zofrawandi, ini adalah kali ke tiga memimpin nagari Indudur, menyusul kemenangan mutlak 80 persen dalan Pilwana Serentak Kabupaten Solok yang berlangsung tanggal 28 November 2019.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepastian suami Ny. Agustina Seminarty itu menjadi wali nagari Indudur setelah menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan bupati Solok H. Gusmal, bersamaan pelantikan 54 wali nagari lainnya di Sport Hall Batubatupang Koto Baru, Senin (21/1/2020).

Baca Juga  Kasat Lantas Silaturahmi dengan Pengemudi Bus Sekolah SD IT Andalas Cendikia Dharmasraya

“Alhamdulillah, kami mendapat amanah kembali menjadi wali nagari Indudur. Mudah-mudahan saya mampu melaksanakan dengan baik untuk kemajuan nagari Indudur,” ujar Zofrawandi selepas pelantikan.

Zofrawandi sendiri belum tahu kapan dilaksanakan serah terima jabatan dengan penjabat wali nagari Indudur sekarang. Namun yang pasti, tokoh muda Indudur yang penuh inovasi itu dipandang mampu menggerakkan potensi kearifan lokal, dengan menerbitkan Peraturan Nagari (Perna) yang mengatur tentang Lingkungan dan peningkatan Ekonomi.

Baca Juga  Gubernur Sambut Baik Keinginan PUM Netherlands Berdayakan UMKM Sumbar

“Kita selalu kedepankan sinergitas dengan anggota BMN (Badan Musyawarah Nagari), ninik mamak dan kalangan pemuda untuk pembangunan,” jelasnya tentang kiat mengelola pemerintahan nagari.

Zofrawandi menyebutkan, semua kegiatan pembangunan dan aktivitas nagari akan dipublis.” Biar semua orang bisa lihat kegiatan pemerintah untuk mengukur kinerja pemerintahan nagari.

“Seperti pesan pak Bupati, Kita selalu mengedepankan transparansi dan akuntabelitas dalam membangun nagari,” jelas Wali Nagari tiga periode ini.