6 Penyanyi Asal Sumbar Unjuk Kemampuan di Audisi Online LIDA 2021

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

6 Penyanyi Asal Sumbar Unjuk Kemampuan di Audisi Online LIDA 2021

Senin, 21 Desember 2020 | 02:04 WIB Last Updated 2020-12-20T19:04:00Z

mjnews.id - Ajang pencarian bakat menyanyi dangdut, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 segera hadir di Indosiar. Audisi secara online di 34 Provinsi pun mulai digelar bertahap. Untuk Sumbar, audisi dilaksanakan pada Minggu (20/12/2020) sore.


Ada enam orang dari Sumbar yang lolos untuk mengikuti audisi online LIDA 2021. Peserta pun beragam, ada gadis belia umur 14 tahun asal Padang, ada pula dokter yang berharap lolos menuju panggung LIDA 2021. Mereka sama-sama ingin berkiprah di dunia dangdut.


Chelsa Olivia, gadis belia ini mengaku baru pertama ikut kompetisi secara online. Dia pun mengaku sejak kelas 3 SD sudah belajar dangdut. Selain diajari bernyanyi oleh ayahnya, Chelsa yang akrab disapa Caca ini juga didukung oleh ibunya mendalami musik dangdut.


Kemudian, juga ada Rahmadonal Iqbal (23 tahun) menjadi peserta audisi online LIDA 2021. Pria asal Kota Pariaman ini mengaku sudah meraih gelar dokternya beberapa waktu lalu. Sekarang dia pun ingin mengadu untung pada kompetisi dangdut. 


Ketika ditanya apakah akan memilih dangdut atau menjadi dokter, menurut Iqbal dua hal itu bisa dijalani tanpa harus memilih salah satunya. 


"Dulu pernah ikut audisi kompetisi bernyanyi, tapi hanya sampai isi formulir, karena saat itu saya masih kuliah di kedokteran. Sekarang saya sudah lulus, dan waktu yang tepat untuk ikut audisi," kata Iqbal saat interview daring, kemarin.


Dia pun bercerita kalau sedari kecil sudah berada di lingkungan pecinta dangdut. Saat berada di bangku kelas 1 SD pun Iqbal sudah pandai menyanyikan lagu dangdut favoritnya, Wakuncar.


"Dulu papa tidak terlalu suka dangdut, tapi setelah menikah dengan mama, papa ikutan suka dangdut. Hampir semua keluarga suka musik dangdut, ini juga yang jadi motivasi saya untuk ikut kompetisi. Satu lagi, saya lebih pede bernyanyi lagu dangdut daripada genre lainnya. Apalagi banyak teman dan dosen yang bilang kalau suara saya kental dangdutnya, dan kurang cocok membawakan lagu pop," akunya.


Pada audisi online ini Iqbal sudah mempersiapkan diri. Dari nada yang pas untuk suaranya, mental, dan juga signal internet yang kuat.


"Untuk melatih mental, saya sering tampil kalau ada acara-acara yang ada suguhan musiknya," kata Iqbal.


Sementara itu, Ade Permana, selaku Produser LIDA 2021 mengatakan, untuk Sumbar ada enam orang yang lolos untuk mengikuti audisi secara online ini, diantaranya adalah Iqbal dan Caca.


"Yang mendaftar dengan mengirimkan videonya, banyak. Setelah diseleksi, ada enam orang dari Sumbar yang lolos untuk mengikuti audisi online LIDA," jelasnya.


Sebelumnya, Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM juga mengatakan, pilihan menggelar audisi LIDA 2021 secara online tidak semata karena kondisi pandemi yang hingga saat ini belum juga usai. Melainkan juga menangkap animo masyarakat di audisi tahun-tahun sebelumnya yang harus menempuh perjalanan berjam-jam dari rumah menuju lokasi audisi yang digelar di ibukota provinsi atau kabupaten.


(why/eds)

×
Berita Terbaru Update