ACT Sumbar Salurkan Bantuan untuk 50 Guru di Pesantren Al-Barkah Pasbar

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

ACT Sumbar Salurkan Bantuan untuk 50 Guru di Pesantren Al-Barkah Pasbar

Minggu, 20 Desember 2020 | 19:00 WIB Last Updated 2020-12-21T18:44:13Z
ACT Sumbar Salurkan Bantuan untuk 50 Guru di Pesantren Al-Barkah Pasaman Barat.

mjnews.id - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar menyalurkan bantuan bagi 50 guru di Pesantren Al-Barkah, Gunung Tua, Pasaman Barat, Minggu (20/12/2020) melalui program Sahabat Guru Indonesia.


Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, Zeng Wellf di Padang, kemarin mengatakan, penunjukan pesantren ini sebagai tempat penyaluran bantuan karena guru di sana memang bergaji kecil.


Ustadz dan ustadzah Pesantren Al-Barkah ini, kata Zeng, biasanya dalam keseharian mengajar hanya dibayar Rp 6.000 per jam sehingga pendapatan mereka hanya berkisar 150 sampai 200 ribu per bulan.


"Gaji yang didapat hanya berdasarkan jam mengajar. Maka kami distribusikan bantuan dari hamba Allah ini kepada 50 guru di Pesantren Al-Barkah," jelas dia.


Lanjutnya, semoga dengan bantuan yang diberikan ini bisa sedikit membantu kesejahteraan dari para ustadz dan ustadzah Pesantren Al-Barkah.


"Dan kami selalu mengingat guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, dan segala ilmu yang diberikan akan menjadi penolong nanti di akhirat seperti yang dijelaskan dalam sabda Rasulullah dalam ada tiga amalan yang tidak akan pernah terputus Ketika ia meninggal dan salah satunya adalah ilmu yang bermanfaat," kata Zeng.


Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Barkah, Ustadz Mustafa dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan untuk guru-guru di pesantren.


"Terima kasih juga untuk ACT Sumbar yang ikut menginformasikan pondok pesantren ini hingga ada donatur yang membantu," katanya.


(rel)

×
Berita Terbaru Update