AirAsia Beri Kemudahan Layanan Rapid Test Antibody

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

AirAsia Beri Kemudahan Layanan Rapid Test Antibody

Kamis, 31 Desember 2020 | 10:03 WIB Last Updated 2020-12-31T03:03:01Z
Pesawat AirAsia sedang tinggal landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (ist)

mjnews.id - Maskapai AirAsia menawarkan kemudahan layanan rapid test antibody, swab/rapid test antigen dan tes swab berbasis PCR bagi pelanggan AirAsia di Indonesia. 


Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veronica Yosephine Sinaga di Jakarta, Selasa (29/12/2020), menyatakan inisiatif ini merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah penyedia fasilitas kesehatan, antara lain Soewarna, Dokterlink, BRIMedika, RS Sheila dan OMSA.


"Pelanggan AirAsia kini dapat melakukan swab antigen di area drive-thru Soewarna Business Park (dekat SPBU Shell), kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta hanya seharga Rp95.000," ungkapnya. 


Selain itu, jelasnya, pelanggan AirAsia juga dapat melakukan swab antigen di lokasi lainnya mulai dari Rp150.000, -rapid test antibody seharga Rp95.500,-dan tes swab berbasis PCR mulai dari Rp700.000 di berbagai lokasi termasuk Jabodetabek, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Yogyakarta, Bengkulu, Ciamis, Palembang, Solo dan Pontianak.


Dikatakan, hasil tes dapat diperoleh mulai dari 10 menit untuk rapid test antibody, mulai dari 30 menit untuk swab/rapid test antigen, dan 1 hingga 2 x 24 jam untuk tes swab berbasis PCR. Waktu tunggu hasil tes mengikuti proses dan ketentuan dari masing-masing fasilitas kesehatan.  


"Untuk menghindari kepadatan antrean tes, pelanggan AirAsia diimbau untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkatan," ujar Veranita, seraya menyebutkan informasi mengenai prosedur keselamatan dan persyaratan perjalanan untuk tamu AirAsia dapat diakses melalui Panduan Terbang Bersama AirAsia Selama Masa Kewaspadaan Covid-19 yang diperbaharui secara berkala. 


Veranita menambahkan, silakan kunjungi situs airasia.com atau aplikasi seller AirAsia untuk mendapatkan informasi mengenai jadwal penerbangan disertai penawaran harga terbaik termasuk bagasi gratis 15 kg.


Lebih lanjut Veranita mengungkapkan, AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) meraih peringkat tertinggi berupa tujuh bintang penuh untuk COVID-19 Health Ratings yang diberikan oleh para ahli aviasi di Airlineratings.com. Penilaian dilakukan berdasarkan tujuh kriteria termasuk informasi prosedur COVID-19, penggunaan masker, perlengkapan pelindung diri untuk para awak pesawat, penyesuaian layanan makanan dalam pesawat, pembersihan pesawat secara rutin, penyediaan perlengkapan sanitasi, dan pembatasan sosial di dalam pesawat.


Di samping itu, tuturnya, AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 


"Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters), yang dapat menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri dan memperbarui udara setiap 2-3 menit. Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia," tutup Veranita.


(rel)

×
Berita Terbaru Update