Amrizal Ketua DPD PKS Padang Panjang, Nasrullah Ketua MPD

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 3 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.380 260 27.665 651
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Amrizal Ketua DPD PKS Padang Panjang, Nasrullah Ketua MPD

Senin, 28 Desember 2020 | 22:02 WIB Last Updated 2020-12-29T05:30:09Z
Inilah pengurus baru DPD PKS Kota Padang Panjang, yang ditetapkan melalui Musda V di Hotel Pangeran Padang Panjang, Senin (28/12/2020).

mjnews.id - H. Amrizal ditetapkan sebagai Ketua DPD PKS Kota Padang Panjang masa khidmat 2020-2025, melalui Musda ke-V di aula Hotel Pangeran Guguk Malintang, Senin (28/12/2020). Sementara posisi Ketua MPD diamanahkan kepada H. Nasrullah Nukman dan Ketua DED dijabat H. Masril Katik Sati.


Pengurus baru PKS Padang Panjang itu langsung dilantik secara virtual oleh Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sumbagut, Hendri Munif. Dalam jajaran pengurus inti ada nama Idris (sekretaris DPD), Nur Ahda (bendahara DPD), Iqbal Anas (Kaderisasi), Sri Astuti (sekretaris MPD) dan Syahril (sekretaris DED).


Amrizal bukanlah orang baru di DPD PKS Kota Padang Panjang. Pada kepengurusan sebelumnya, Amrizal menjabat sebagai bendahara. Sementara Nasrullah Nukman sebelumnya adalah ketua DPD dan Masril sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua DPD.


"Alhamdulillah Musda kita hari ini berjalan aman dan lancar. Ketua MPD, DPD dan DED yang baru sudah ditetapkan dan dilantik secara virtual. Saya diamanahi sebagai Ketua MPD, pak Amrizal ketua DPD dan pak Masril ketua DED," kata Nasrullah ketika memperkenalkan pengurus baru PKS Padang Panjang kepada wartawan, Senin siang.


Buya--panggilan akrab Nasrullah Nukman--menjelaskan, proses pemilihan dan penetapan pengurus baru diawali dengan penjaringan nama di tingkat daerah, lalu dikirim ke wilayah, lalu diminta pertimbangan ke pusat. Awalnya ada 12 nama yang diusulkan, namun akhirnya turun 9 nama untuk dipilih melalui Jaring Asmara yang melibatkan kader pelopor.


"Musda hari ini bukan untuk memilih, tetapi untuk mengumumkan dan menetapkan pengurus baru dari proses yang sudah dimulai sejak jauh hari," jelasnya.


Sejalan dengan AD/ART PKS hasil Munas beberapa waktu lalu, pengurus di tingkat daerah disebut dengan Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD). DPTD ini terdiri atas MPD, DPD dan DED. Koordintor DPTD dipegang oleh ketua MPD.


"DPD itu layaknya eksekutif partai, MPD itu legislatifnya dan DED itu yang mengawasi. Ketua DPD tidak bisa mengambil keputusan strategis tanpa persetujuan MPD dan DED," terang anggota DPRD Padang Panjang itu.


Amrizal menyebut, amanah yang dipikulkan di pundaknya sebagai ketua DPD tidaklah ringan. Secara umum, ia bertanggungjawab menjadikan PKS sebagai partai Islam yang rahmatallil alamin, serta terdepan dalam melayani rakyat.


"Khusus untuk Padang Panjang, kita ingin menjadi pemenang Pileg 2024 dengan target raihan 20 % suara atau 4 kursi. Untuk Pilkada, kita juga bertekad mengusung dan memenangkan kader sendiri," katanya.


Ketika ditanya siapa kader yang akan diusung pada Pilkada 2023 mendatang, Amrizal belum mau menyebut nama. "Kita belum menyebut nama, yang pasti kita akan mengusung kader terbaik," jawabnya.


(son)

×
Berita Terbaru Update