Apel Operasi Lilin 2020 di Tanah Datar dengan Penerapan Prokes

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Apel Operasi Lilin 2020 di Tanah Datar dengan Penerapan Prokes

Senin, 21 Desember 2020 | 11:02 WIB Last Updated 2020-12-21T19:35:11Z
Upacara gelar pasukan operasi Lilin 2020 dengan menerapkan Prokes Covid 19 di depan Gedung Promosi Tanah Datar.

mjnews.id - Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 dilaksanakan di depan Gedung Promosi Tanah Datar di Batusangkar, Senin (21/12/2020).


Kapolres AKBP Hari Poernomo mengatakan gelar pasukan Operasi Lilin dilaksanakan bertujuan meningkatkan Sinergi Polri dan instansi terkait sehingga mampu menciptakan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan tahun baru 2021.


Operasi lilin dilaksanakan selama 15 hari, mulai Senin (21/12/2020). Diharapkan selama operasi itu akan bisa terjaga keamanan bersama dengan sebaik-baiknya.


Kapolres juga mengimbau seluruh petugas bisa melaksanakan rekayasa lalu lintas dan memetakan wilayah rawan kecelakaan, sehingga masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru bisa merasa aman dan nyaman. Karena dilaksanakan di era pandemi Covid-19, maka petugas punya tanggung jawab menegakkan prokes di tengah-tengah masyarakat.


“Kalau petugas menemukan masyarakat melanggar prokes diharapkan dapat memberikan teguran dan sanksi sesuai aturan,” lanjut Hari Poernomo.


Sedangkan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru dalam keadaan tertib di jalan raya dan mematuhi peraturan lalu lintas. Kepada generasi muda jangan ugal-ugalan dalam mengendarai kendaraan bermotor yang akan membahayakan diri.


Dalam keterangan terpisah, Perwira upacara Iptu M Nasir menyebutkan, untuk kelancaran Operasi Lilin dan tahun baru di Tanah Datar, 149 petugas dari anggota Polres, TNI, Dishubkominfo, Satpol PP, dan dinas kesehatan diturunkan untuk pengamanan di lapangan.


Untuk pelayanan masyarakat, Satlantas Polres Tanah Datar mendirikan Pospam (pos pengamanan) berlokasi di depan Lapangan Cindua Mato Batusangkar, dan Posyan (pos pelayanan) di Ombilin, Tabek patah, Pagaruyung dan di Sungai Tarab.


Pospam dan Posyan, sebut M Nasir, bertujuan mengamankan dan melayani masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru 2021 mendatang.


(efr)

×
Berita Terbaru Update