Bank Nagari Serahkan KUR Super Mikro

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Bank Nagari Serahkan KUR Super Mikro

Kamis, 17 Desember 2020 | 21:30 WIB Last Updated 2020-12-17T18:22:19Z
Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto dan Pemimpin Cabang Bank Nagari Tapan, Helfiyanrika serta penerima KUR Super Mikro foto bersama dengan Bupati Hendrajoni saat peresmian kantor perwakilan pemerintah daerah di Tapan. (ist)

mjnews.id - Bank Nagari Cabang Painan dan Bank Nagari Cabang Tapan melakukan penyerahan secara simbolis KUR Super Mikro, Kamis (17/12/2020) saat peresmian kantor perwakilan pemerintah daerah di Tapan.


Pada kesempatan itu Bank Nagari Cabang Painan menyerahkan KUR Super Mikro kepada Hari Nofrianto sebesar Rp.10.000.000,- yang dimanfaatkan untuk modal kerja dagang barang harian di Pasar Surantih, Kecamatan Sutera.


Sementara Bank Nagari Cabang Tapan menyerahkan KUR Super Mikro kepada Dedi Eka Putra sebesar Rp. 10.000.000,- untuk modal kerja dagang hasil bumi di Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.


Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto didampingi Pemimpin Cabang Bank Nagari Tapan, Helfiyanrika menjelaskan, Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro merupakan KUR dengan jumlah plafond maksimal Rp 10 juta.


Kredit tersebut diberikan kepada pelaku usaha yang bersifat mikro, yaitu kepada pelaku usaha baik individu maupun dalam kelompok yang melakukan usaha bersifat produktif. 


Selanjutnya, KUR Super Mikro merupakan produk dengan skim subsidi bunga dari pemerintah untuk menunjang peningkatan produktifitas masyarakat yang juga merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


Disebutkan, Bank Nagari menyalurkan KUR Super Mikro ini sebesar Rp.2,5 miliar. Pada saat ini Bank Nagari telah merealisasikan KUR di Kabupaten Pesisir Selatan melalui Bank Nagari Cabang Painan dan Cabang Tapan sebesar Rp 335.500.000 kepada 2.620 nasabah


“Ya, Pembiayaan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional juga merupakan program untuk mendorong perekonomian membaik akibat dampak pandemi Covid 19. Bank Nagari meluncurkan Pembiayaan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada tanggal 14 Desember 2020,” ungkapnya.


Selain Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto dan Pemimpin Cabang Bank Nagari Tapan, Helfiyanrika saat penyerahan KUR Super Mikro itu juga hadir Pemimpin Seksi Kredit Produktif Bank Nagari Cabang Painan, Randy Rizki dan Pemimpin Seksi Kredit Bank Nagari Cabang Tapan, Velino Aszukra.


(myd)

×
Berita Terbaru Update