Bupati Pessel Terima Penghargaan Nirwasita Tantra dari KLHK

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Bupati Pessel Terima Penghargaan Nirwasita Tantra dari KLHK

Senin, 21 Desember 2020 | 19:00 WIB Last Updated 2020-12-21T20:02:20Z
Penyerahan penghargaan Green Leadership "Nirwasita Tantra" secara virtual dihadiri bupati yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Pesisir Selatan, Mimi Riarty Zainul didampingi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Beni Rizwan bertempat di ruang Vidcon gedung Painan Convention Center (PCC). (ist)

mjnews.id - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni kembali menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional 2020. Kali ini, ia menerima penghargaan Green Leadership "Nirwasita Tantra" dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Senin (21/12/2020). Penghargaan Green Leadership "Nirwasita Tantra" dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) itu juga pernah diterima bupati tahun 2018 lalu.


Acara penyerahan penghargaan Green Leadership "Nirwasita Tantra" tersebut dilaksanakan secara virtual dihadiri bupati yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Pesisir Selatan, Mimi Riarty Zainul didampingi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Beni Rizwan bertempat di ruang Vidcon gedung Painan Convention Center (PCC).


Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Beni Rizwan usai mengikuti acara penyerahan penghargaan menyebutkan, penghargaan Green Leadership "Nirwasita Tantra" diberikan kepada 22 kepala daerah di Indonesia yang dilakukan secara faktual dan virtual. Khusus untuk gubernur dan DPRD provinsi diserahkan secara faktual di Jakarta dan bagi bupati/walikota serta DPRD kabupaten dilakukan secara virtual.


"Kabupaten Pesisir Selatan, ditetapkan sebagai penerima Green Leadership "Nirwasita Tantra," kategori kabupaten sedang," kata Beni Rizwan.


Dikatakan, Green Leadership merupakan penghargaan pemerintah kepada kepala daerah di tingkat provinsi, kabupaten/kota atas kepemimpinan dan pemahamannya terhadap isu lingkungan, respon kebijakan kepala daerah dalam menjawab persoalan lingkungan hidup serta inovasi dan kepemimpinan kepala daerah dalam merespon persoalan lingkungan hidup.


Sementara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, DR, Ir. Siti Nurbaya, M.Sc. dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya penghargaan Green Leadersip "Nirwasita Tantra" dapat mewujudkan pengelolaan lingkungan yang lebih baik di daerah.


"Penghargaan itu hendaknya dapat mendorong kepala daerah dan DPRD di daerah makin peduli lingkungan hidup," ucapnya.


(myd)

×
Berita Terbaru Update