Darizal Basir Berbagi Sembako di Kota Padang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 3 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.380 260 27.665 651
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Darizal Basir Berbagi Sembako di Kota Padang

Minggu, 20 Desember 2020 | 11:00 WIB Last Updated 2020-12-20T18:33:43Z
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir menyerahkan bantuan sembako pada warga Kota Padang yang terdampak ekonomi akibat Covid-19. (ist)

mjnews.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir kembali berbagi sembako di Dapil Sumbar 1. Kali ini, pembagian sembako dalam rangka Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020/2021 itu difokuskan pada beberapa titik di Kota Padang.


Antara lain, Kelurahan Gurun Laweh, Komplek Perumnas Pengambiran, Komplek Perumnas Belimbing, Komplek Perumahan Tunggul Hitam, Bungus Teluk Kabung dan Gantiang. Sementara jumlah sembako yang disalurkan kepada warga terdampak ekonomi akibat Covid-19 tersebut sebanyak 350 paket.


Gusniwati (45), seorang warga penerima bantuan Sembako mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI, H. Darizal Basir yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat.


"Kami sangat membutuhkan bantuan, karena selama Pandemi Covid 19 penghasilan ekonomi keluarga jauh berkurang. Semoga, bantuan sembako itu menjadi ladang amal bagi beliau di sisi Allah SWT. Kita juga berharap agar Pandemi Covid 19 segera berakhir," katanya.


Hal senada disampaikan, Ruslan (51) warga penerima sembako lainnya. Menurutnya, Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap ekonomi. "Bantuan sembako yang disalurkan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir itu dapat meringankan biaya kebutuhan keluarga," ungkapnya.


Sementara itu Anggota DPR RI, H. Darizal Basir menjelaskan, bantuan sembako yang disalurkan itu sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dengan motto 'Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat'.


"Ya, apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 ini sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam gerakan nasional peduli dan berbagi," ucapnya.


Lebih lanjut mantan bupati Pesisir Selatan dua periode itu mengatakan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 semakin meluas. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.


"Kita memahami betapa sulitnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah Pandemi Covid-19. Bahkan, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan yang selama ini menjadi sumber ekonomi," katanya.


Darizal meminta pemerintah beserta jajaran agar lebih maksimal dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.


"Percepatan penanganan Covid-19 hendaknya difokuskan pada upaya pemulihan ekonomi nasional, sarana kesehatan, tenaga medis, perlengkapan dan alat kesehatan, anggaran, sosialisasi, jaringan pengaman sosial dan lain sebagainya," kata Darizal, Minggu (20/12/2020).


(man)

×
Berita Terbaru Update