Dinas Pariwisata Tak Gelar Penyambutan Tahun Baru Diapresiasi DPRD Padang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 1 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 229 27.500 647
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Dinas Pariwisata Tak Gelar Penyambutan Tahun Baru Diapresiasi DPRD Padang

Minggu, 20 Desember 2020 | 19:35 WIB Last Updated 2020-12-21T18:48:14Z
Zulhardi Z Latief.

mjnews.id - Anggota Komisi IV DPRD Padang, Zulhardi Z Latief mengatakan tak digelarnya berbagai iven oleh Dinas Pariwisata Padang dalam rangka menyambut pergantian Tahun Baru, ini sangat diapresiasi. Sebab sekarang pandemi Covid 19 masih melanda daerah ini.


"Kita bersyukur sekali tidak ada iven dalam menyambut pergantian Tahun 2020 ke 2021. Meskipun ada yang menggelar yakni di kalangan warga, kita berharap pelaksanaannya mematuhi Prokes Kesehatan," ujar kader Golkar ini pada, Minggu (20/12/2020).


Ia menyampaikan, dalam perayaan pergantian Tahun Baru yang digelar warga itu, jangan terlalu berlebihan dan kerumunan mesti dikurangi. Supaya penularan Covid 19 tak terjadi dan keselamatan warga terjamin.


"Warga harus pakai masker, jaga jarak, hindari keramaian dan cuci tangan," ucapnya yang juga Sekretaris DPD Golkar Padang ini.


Selain itu, kepada orangtua yang memiliki anak diimbau awasi anaknya dan beri batasan waktu keluar. Jika perlu kendaraan jangan dipeerbolehkan dibawa. Supaya hal yang tak diinginkan tak terjadi dan kenyamaman terealisasi.


"Orangtua harus bertegas-tegas dan jangan beri kebebasan pada anak," paparnya.


Anggota Komisi IV DPRD lainnya, Wismar Pandjaitan meminta kepada aparat agar lakukan pengawasan pada titik keramaian yang dianggap rawan kriminalitas. Jika perlu berlapis lakukan penjagaan seperti di sepanjang pantai padang, pantai air manis dan lain sebagainya. Supaya keamanan terlihat dan kemacetan dapat diminimalisir.


"Aparat harus standby dan monitor secara rutin," ujar kader PDI-P ini.


Lalu kepada warga Padang, mari taati aturan dengan tak berlebihan menyambut pergantian tahun baru. Lebih baik istirahat di rumah. Agar badan sehat dan virus tak menular.


(bim)

×
Berita Terbaru Update