DPD PKS Payakumbuh dan Limapuluh Kota Gelar Musda Secara Virtual

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

DPD PKS Payakumbuh dan Limapuluh Kota Gelar Musda Secara Virtual

Senin, 28 Desember 2020 | 20:05 WIB Last Updated 2020-12-28T20:06:37Z
Jajaran pengurus teras DPD PKS Kota Payakumbuh dalam konfrensi pers, Senin (28/12/2020).

mjnews.id - DPD PKS Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk pemilihan kepengurusan baru tahun 2020-2025. Musda itu sebenarnya juga dilakukan di seluruh Indonesia, di tengah pandemi yang masih melanda sehingga dilakukan secara virtual untuk mematuhi protokol kesehatan.


Untuk Kota Payakumbuh, Musda itu digelar di aula Hotel Mangkuto, sedangkan untuk Kabupaten Limapuluh Kota, digelar di Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Senin (28/12/2020).


Tidak terjadi perubahan di posisi ketua dan sekretaris pada DPD PKS Kota Payakumbuh. Hamdi Agus dan Adek Fauzan, masih dipercaya sebagai Ketua dan Sekretaris. Untuk Bendahara DPD dijabat oleh Andi Taufik dan Ketua Kaderisasi oleh Ustaz Agus Gunawan. Kemudian, Ketua Dewan Pertimbangan Daerah dijabat oleh Suparman didampingi Sekretaris Muslim Hidayat. Selanjutnya Ketua Dewan Etik Daerah oleh Edison didampingi Sekretaris Defri Al Mustaqim.


Sedangkan di DPD PKS Limapuluh Kota, terjadi regenerasi kepengurusan. Tokoh muda David Feri Andrio, terpilih sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Limapuluh Kota periode 2020-2025. Untuk Sekretaris DPD dijabat Yengki Otrio dan Bendahara oleh Ahlul Badrito Resha. Kemudian Ketua Dewan Pertimbangan Daerah dijabat Ustaz Dedi Arnofri, didampingi sekretaris Yos Hariadi. Selanjutnya Ketua Dewan Etik Daerah dijabat oleh Ustaz Efendi Mukhtar, didampingi sekretaris Suhadian Bafo.


Dalam konferensi pers usai Musda, Hamdi yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Payakumbuh, menyampaikan, pengurus PKS Payakumbuh akan terus bekerja sesuai dengan visi PKS. Yaitu menjadi partai Islam yang rahmatan Lil alamin. "Kami akan fokus menambah jumlah kader dan tentunya mempertahankan soliditas pengurus dan anggota partai. Untuk target pada Pileg 2024, PKS akan tetap mempertahankan untuk menjadi pemenang pemilu di Kota Payakumbuh. Minimal 20 persen perolehan suara ataupun jumlah kursi DPRD," ujarnya.


Untuk target eksekutif, PKS juga berharap tetap melanjutkan estafet kepemimpinan yang saat ini juga dijabat oleh kader PKS yakni Walikota Riza Falepi. "Pada prinsipnya kita menyiapkan diri apakah Pilkadanya 2022 ataupun 2024. Prioritasnya tentu mengusung kader. Namun dalam politik, tentu tidak harga mati dan berpotensi dinamis. Kami bersifat terbuka kepada tokoh-tokoh masyarakat baik di Payakumbuh maupun di rantau. PKS terbuka untuk berkomunikasi," tambahnya.


Jajaran pengurus teras DPD PKS Kabupaten Limapuluh masa bakti 2020-2025, dalam konfrensi pers, Senin (28/12/2020).

Sementara dalam konferensi pers usai Musda, Ketua PKS Limapuluh Kota terpilih, David Feri Andrio, menyampaikan, komposisi pengurus yang terpilih. David juga menyampaikan, Musda dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. "Alhamdulillah, berjalan lancar. Sebagai pengurus yang baru, kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah bekerja maksimal tanpa kenal lelah," ucapnya.


David menyampaikan, PKS Limapuluh Kota ke depan akan konsen untuk menambah kader. "Kami juga akan konsolidasi kepengurusan hingga tingkat ranting yakni 79 nagari di seluruh Limapuluh Kota. Untuk target 2024, kita sampaikan PKS akan tetap berjuang bersama rakyat dan memberikan pelayanan terbaik. Jika saat ini PKS Limapuluh Kota punya 4 kursi, semoga di Pileg 2024 bisa naik 2 kali lipat menjadi 8 kursi," ucapnya.


(fik)


×
Berita Terbaru Update