F-Win Saksikan Payakumbuh Invitasi Bola Basket 2020

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

F-Win Saksikan Payakumbuh Invitasi Bola Basket 2020

Sabtu, 19 Desember 2020 | 19:03 WIB Last Updated 2020-12-20T17:45:18Z

mjnews.id - Pasangan kepala daerah Payakumbuh Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz, datang menyaksikan dan menyemangati pebasket dalam laga Payakumbuh Invitasi Bola Basket tahun 2020 di lapangan olahraga Payakumbuh Bugar, di Kawasan Padang Kaduduak Kecamatan Payakumbuh Utara.


Pertandingan yang digelar dalam rangka HUT Kota Payakumbuh ke-50 itu, sekaligus sebagai ajang peresmian pemakaian lapangan Payakumbuh Bugar yang dibangun dengan dana kurang lebih Rp4,6 miliar dari APBD Kota Payakumbuh.


Walikota Payakumbuh Riza Falepi, kepada wartawan, Sabtu (19/12/2020), mengatakan, dirinya sangat bahagia dapat memberikan hadiah untuk warganya berupa sebuah lapangan olahraga terbuka berstandar nasional yang selesai dibangun pada akhir November lalu itu. "Senang hati kita melihat semangat anak-anak muda dan warga kita yang berolahraga di sini. Kami berharap aset bersama ini dapat kita jaga dengan baik, jangan dirusak," ujarnya.


Walikota Riza yang juga hobi bermain basket itu, menambahkan kalau dirinya ingin Payakumbuh memiliki atlet yang bisa mengharumkan nama daerah ini di kancah yang lebih tinggi. "Kalau bisa ikut Porprov, PON dan SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade. Ini bukan tak mungkin, kalau kita mau bersungguh-sungguh, ulet dan bersemangat, dan semua impian itu bisa kita raih," tambahnya.


Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua Perbasi Payakumbuh Ledo Putra, yang dihubungi terpisah, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh tim dari Sumbar dan Riau. Selain dalam rangka HUT Kota Payakumbuh, kegiatan tersebut juga merupakan ajang mencari bibit atlit basket Payakumbuh untuk kejuaraan kedepan. "Terima kasih atas partisipasi semua tim yang ikut meramaikan kegiatan Payakumbuh Invitasi Bola Basket tahun 2020. Mari kita junjung tinggi sportifitas untuk mencari bibit atlit daerah kita ini," ucapnya.


Ditambahkan, dengan kegiatan yang digelar 18-20 Desember ini, diharapkan semakin memasyarakatkan olahraga bola basket, sekaligus menjaring bibit-bibit berbakat untuk membela Kota Payakumbuh kedepan. Selain itu, Ledo juga mengapresiasi peran serta seluruh pihak dan panitia serta Pemko Payakumbuh yang mendukung penuh kegiatan tersebut.


"Apresiasi yang tinggi kita berikan kepada walikota dan wakil walikota yang btelah menghadirkan lapangan ini untuk masyarakat Payakumbuh. Mudah-mudahan dengan adanya sarana ini, akan bisa menghadirkan atlit-atlit berprestasi dari daerah kita ini seperti yang di impikan oleh kepala daerah kita itu," tambahnya.


(fik)

×
Berita Terbaru Update