HAB ke-75, Kemenag Tanah Datar Gelar Beragam Acara

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

HAB ke-75, Kemenag Tanah Datar Gelar Beragam Acara

Sabtu, 19 Desember 2020 | 23:00 WIB Last Updated 2020-12-20T18:24:23Z
Pertandingan bulutangkis memeriahkan HAB ke-75 dibuka Kakankemenag H. Syahrul. (ist)

mjnews.id - Dalam rangkaian memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-75, Kantor Kemenag Tanah Datar berupaya menggelar kegiatan meriah dan semarak dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Hingga puncak kegiatan HAB dengan upavara bendera pada 3 Januari 2021, beragam kegiatan dan lomba digelar sejak pekan disejumlah tempat yang diikuti ASN, pejabat dan siswa madrasah.


"Rangkaian kegiatan HAB ke-75 ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 harus tetap mengacu pada protokol kesehatan," kata Kakankemenag Tanah Datar H.Syahrul seusai membuka lomba MC antar DW persatuan kecamatan di aula Kankemenag, Sabtu (19/12/2020).


Syahrul didampingi Ketua Dharmawanita Persatuan Kemenag Tanah Datar Ny. Syamsibarti Syahrul menyatakan apresiasi atas tingginya semangat ASN dalam memeriahkan berbagai pertandingan dan lomba, kemudian mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak serta berzikir.


Menurutnya, iven ini merupakan ajang silaturahmi dan persaudaraan ASN Kemenag saat mengikuti pertandingan dan lomba.


Dihadapan Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara Zawa, kepala madrasah, KUA Kecamatan, Kaur TU Madrasah, penghulu, penyuluh Agama Islam dan anggota DW.P., Syahrul meminta agar anggota DW.P untuk selalu eksis di organisasi dan selalu mengutamakan persatuan, kekompakan dan menjalin silaturrahmi.


"Kita juga berharap dan bermohon uluran tangan anggota DW.P untuk menyelesaikan pelunasan beli tanah Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas Kemenag yang sedang dihimpun wakafnya," tambah Syahrul.


Sementara, Ketua Pelaksana Hari HAB H. Muhsmmad Algafari menjelaskan untuk memeriahkan HAB diselenggarakan pertandingan tenis meja beregu, bulutangkis ganda beregu dan lomba MC anyar DW.P


Sementara, lomba keagamaan, yakni Asmaul Husna tingkat MI, lMSQ tingkat MTS dan lomba khutbah Jumat MA. Kemudian MTQ tingkat pejabat (kepala madrasah, kaur TU, KUA, penyuluh, dan penghulu).


Untuk kegiatan sosial keagamaan DW.P Kemenag juga melaksanakan anjangsana ke panti asuhan yang ada di Tanah Datar.

 

Sedangkan, pelaksanaan hari puncak HAB, digelar upacara HAB di dua tempat, yakni Komplek MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum dan halaman Kantor Kemenag Tanah Datar di Bukit Gombak.


(Efrizal)

×
Berita Terbaru Update