Hari Bela Negara di Monumen Nasional PDRI Diperingati Secara Virtual

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Hari Bela Negara di Monumen Nasional PDRI Diperingati Secara Virtual

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:04 WIB Last Updated 2020-12-18T23:04:01Z
Monumen Nasional PDRI di Gunuang Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

mjnews.id - Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) dilaksanakan di Monumen Nasional PDRI, Gunuang Omeh, Limapuluh Kota, Sabtu (19/12/2020). Jika tak ada aral melintang, Ketua DPW Forum Bela Negara Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah akan membacakan langsung ikrar bela negara di depan Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan.


“Ikrar bela negara akan dibacakan Ketua Forum Bela Negara Sumatera Barat di depan Presiden dan Menteri Pertahanan,” sebut Sekretaris Forum Bela Negara Sumatera Barat, Mursalim Nafis di Padang, Jumat (18/12/2020). 


Pelaksanaan upacara dimulai pukul 08.00. Upacara ini disaksikan Presiden RI dan Menhan secara virtual. “Upacara ini juga disaksikan secara virtual oleh 10 ribu peserta,” katanya.


Selain disaksikan secara virtual Presiden dan Menteri Pertahanan, upacara yang dilaksanakan di Monumen Nasional PDRI juga dihadiri gubernur, seluruh unsur Forkopimda Sumatera Barat, Bupati Limapuluh Kota, Bupati Agam, Bupati Pasaman, tokoh masyarakat sekitar, serta seluruh anggota FBN Sumatera Barat. 


“Diperkirakan yang akan hadir lebih kurang 100 orang,” tambahnya. 


Peringatan HBN tahun ini terbilang khusus. Selain dilaksanakan di Monumen Nasional PDRI, juga disaksikan seluruh masyarakat. Apalagi, upacara yang disaksikan secara nasional lewat virtual ini berdasarkan Surat Edaran Mendagri dan Menhan. 


Mursalim menyebut, tujuan dilaksanakannya upacara HBN di Monumen Nasional PDRI adalah untuk memperkenalkan PDRI kepada seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk mengenalkan langsung Monumen Nasional PDRI kepada seluruh khalayak. 


“Kita harapkan setelah ini pembangunan Monumen Nasional PDRI dapat bergerak kencang sesuai dengan rencana awal,” harap Kadispora Padang itu.


(fik)

×
Berita Terbaru Update