Honor Sesuai UMP, Tenaga Honorer di Padang Bisa Bernafas Lega di 2021

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Honor Sesuai UMP, Tenaga Honorer di Padang Bisa Bernafas Lega di 2021

Selasa, 29 Desember 2020 | 08:01 WIB Last Updated 2020-12-29T01:01:00Z
Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry.

mjnews.id - Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry menyatakan dirinya telah memperjuangkan Kesejahteraan Tenaga Honorer setara dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang berlakunya mulai Januari 2021.


"Alhamdulillah, mulai 2021 mendatang tenaga honorer sudah bisa bernafas lega. Perjuangan kita dalam meningkatkan kesejahteraan mereka membuahkan hasil," katanya, Senin (28/12/2020).


Azwar Siry mengatakan peningkatan kesejahteraan itu telah dia usulkan lewaat Badan Anggaran (Banggar). "Peningkatakan kesejahteraan itu dinaikkan dalam rangka memotivasi para tenaga honorer dalam bekerja serta sebagai penyemangat," lanjutnya.


Dia mengatakan satu-satunya komisi yang ngotot soal kesejahteraan pegawai honorer ialah Komisi IV DPRD Padang. Dan pelopor pencetus adalah Azwar Siry didukung rekan-rekan di komisi IV.


Kader Demokrat ini menyampaikan, jika hal itu tak diusulkan, maka perekonomian tenaga honorer tak sebanding dengan tugas yang diberikan padanya.


"Kita berharap dengan setaranya upah yang diterima tenaga honorer di lingkungan Pemko Padang yang sesuai UMK kota, tugas yang diberikan hasilnya lebih baik lagi dan kerjanya maksimal dari sebelum-sebelumnya," paparnya.


Jangan sampai kesejahteraan meningkat sambung Azwar namun kinerja menurun dan hasil mengecewakan. Itu tak sesuai namanya. "Kita berharap antara hak dan kewajiban tenaga honorer seimbang realisasinya," sebutnya.


(bim) 

×
Berita Terbaru Update