Ibu-ibu PKK Kota Payakumbuh Antusias Ikuti Rapid Test

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Ibu-ibu PKK Kota Payakumbuh Antusias Ikuti Rapid Test

Minggu, 20 Desember 2020 | 12:05 WIB Last Updated 2020-12-20T19:08:41Z
Ibu-ibu PKK Kota Payakumbuh Antusias Ikuti Rapid Test.

mjnews.id - Dalam suasana peringatan Hari Ibu ke-92, Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Payakumbuh menggelar rapid test.


Kegiatan itu untuk seluruh anggota TP-PKK dan kaum perempuan yang ada di Payakumbuh, dalam upaya mengantisipasi penularan Covid-19 yang saat ini masih menjadi ancaman.


Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, kepada wartawan, Minggu (20/12/2020), mengatakan, pelaksanaan rapid test digratiskan dalam upaya mendukung pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Pemerintah daerah melalui petugas Covid-19 terus menggalakan tracing, tracking dan treatmen atau yang lebih dikenal dengan 3T, terhadap warga kota. Untuk mendukung upaya itu, salah satunya dengan dengan kegiatan yang kita gelar ini," ujarnya.


Menurutnya, kegiatan rapid test gratis untuk kaum perempuan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 ini, merupakan program yang telah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu.


"Kita bersyukur kerjasama dan kolaborasi bersama pemerintah daerah ini sangat didukung Pemko Payakumbuh. Dimana kegiatan kerjasama TP-PKK beserta seluruh jajaran sampai ketingkat kelurahan dan kecamatan untuk kegiatan rapid test gratis ini. Jadi kegiatan ini diselenggarakan oleh TP-PKK se-Indonesia dari tanggal 14 Desember hingga 19 Desember 2020,” tambah Henny.


Dikatakan, TP-PKK Kota Payakumbuh sudah menetapkan tanggal pelaksanaanya dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang. Yang terdiri dari pengurus TP-PKK secara berjenjang yakni dari kota, kecamatan dan kelurahan.


"Tentu hasil dari rapid test ini akan kita laporkan kepada gugus tugas Covid-19 Kota Payakumbuh untuk ditindaklanjuti, meski saat ini kota kita sudah berada pada zona kuning. Namun demikian kita tidak boleh lengah dalam pencegahan virus ini. Karena tidak bisa kita pungkiri, bahwa virus corona masih ada disekitar kita. Ketika ada hal-hal yang perlu ditangani baik secara medis maupun hal-hal lain, perlu diambil tindakan secara khusus terutama dalam rangka mengantisipasi pandemi Covid-19 ini. Tentu layanannya dilakukan oleh dinas terkait, terutama dinas kesehatan,” ucapnya lagi.


Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh Ny. Machdalena Erwin Yunaz, menambahkan, dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92 ini, dirinya menghimbau kepada ibu-ibu dan kaum perempuan di Kota Payakumbuh untuk sama-sama ikut rapid test gratis dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Payakumbuh.


"Kepada ibu-ibu dan kaum perempuan di Kota Payakumbuh mari kita ikut rapid test demi untuk kesehatan kita. Semoga dengan adanya rapid test gratis ini, kita semua sehat dan hasilnya negatif. Adapun tujuan utama kita adalah untuk memutus mata rantai Covid-19 di kota yang kita cintai ini,” pungkasnya.


(fik)

×
Berita Terbaru Update