Industri Keuangan Berlomba Sediakan Pembiayaan Vaksin Covid-19

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Industri Keuangan Berlomba Sediakan Pembiayaan Vaksin Covid-19

Kamis, 31 Desember 2020 | 21:02 WIB Last Updated 2020-12-31T14:02:00Z

mjnews.id - Sejumlah lembaga keuangan mulai tertarik menyediakan pembiayaan pengadaan vaksin Covid-19. Semisal industri perbankan seperti PT Bank Maybank Indonesia Tbk, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyatakan kesiapan menyediakan produk serupa.


Selanjutnya, platform fintech lending juga melirik pembiayaan ini. Salah satunya, Modal Rakyat akan melakukan proses credit underwriting jika ada permintaan dari UMKM untuk permohonan pembiayaan pengadaan vaksin Covid-19. Selama proses pengajuan itu dinyatakan layak, maka perusahaan akan sediakan. 


“Proses credit underwriting kami perlakuan yang sama dengan industri lainnya. Apabila eligible untuk proses pembiayaan tentu saja akan kami dukung,” ujar CEO Modal Rakyat Hendoko Kwik kepada wartawan, Selasa (29/12).


Kemudian, ada juga fintech lending Akseleran yang akan membuka peluang untuk menyediakan pembiayaan terkait Covid-19. “Kita sudah dukung (pembiayaan) alat pelindung diri dan proyek bantuan sosial. Jadi tidak menutup kemungkinan untuk pengadaan vaksin Covid-19,” ujar Ivan Nikolas Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran.


Bahkan Koinwork justru belum berencana masuk ke bisnis tersebut. Namun jika ada kejelasan mengenai rantai pasok vaksin Covid-19 ke depan, perusahaan juga tidak menutup kemungkinan. 


“Karena sektor kesehatan masih menjadi industri yang nilai kerjanya positif,” ujar CEO & Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono.


(*)

×
Berita Terbaru Update