Ini Tiga Program Bank Nagari Sijunjung di Masa New Normal

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Ini Tiga Program Bank Nagari Sijunjung di Masa New Normal

Rabu, 30 Desember 2020 | 00:04 WIB Last Updated 2020-12-29T17:04:00Z
Kepala Bank Nagari Cabang Sijunjung, Hendri A tetap memantau pelayanan yang diberikan disaat new normal dan selalu menyempatkan diri hadir bersama nasabah. (ist)

mjnews.id - Kendatipun masih dalam masa new normal, pelayanan di Bank Nagari (BPD) Sijunjung, tetap berjalan maksimal. Seluruh karyawan, dalam memberikan pelayanan tetap mematuhi protokol kesehatan, sementara setiap nasabah yang masuk ke kantor bank milik daerah itu juga diharuskan mentaati aturan Covid-19.


Selain berupaya memberikan pelayanan cepat dan menyenangkan, disaat pandemi ini Bank Nagari juga memberikan program untuk membantu masyarakat yang beraktifitas menjalankan usaha kecil dan menengah.


"Kita selalu mencari peluang untuk dapat membantu masyarakat apalagi disaat pandemi geliat ekonomi sangat menurun," ujar Kepala Cabang Bank Nagari Sijunjung, Hendri A.


Untuk memotivasi agar adanya perubahan ekonomi disaat memasuki masa new nomal ini, tambah Hendri, disela-sela antrean di ruang Lobi Bank Nagari setempat, Selasa (29/12/2020), pihak Bank Nagari ini telah meluncurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang terdiri dari tiga program, masing-masing Super Mikro, KUR Mikro dan KUR UKM.


Dari ketiga program ini, khusus bagi masyarakat yang belum pernah menikmati kredit dalam bentuk apapun dan tidak ada masalah dengan lembaga keuangan resmi lainya, diberikan program Super Mikro dengan plafon maksimal Rp10 juta.


Sedangkan bagi nasabah yang ingin melanjutkan dan meningkatkan usahanya, dapat diberikan program KUR Mikro dengan plafon Rp10 juta sampai Rp50 juta.


Dari program yang diluncurkan ini, tambah Hendri, sangat membantu usaha masyarakat, apalagi di tengah pandemi ini. Untuk pengajuan kredit ini, begitu permohonan nasabah masuk, petugas bank ini langsung mengevaluasi ke tempat usaha pemohon. "Kalau memenuhi persyaratan dalam waktu hitungan hari dananya sudah bisa dicairkan," terang Hendri.


Sementara program untuk KUR Kecil Menengah dengan plafon Rp50 juta ke atas, diberikan kepada nasabah yang telah melakoni usaha dan perlu suntikan modal untuk peningkatan usaha dan mengembangkan aktivitasnya sehingga apa yang telah menjadi rutinitas usaha nasabah itu dapat berjalan lancar.


Ketiga Program yang tengah dijalankan itu, selain merupakan program pemerintah dengan memberikan subsidi terhadap rakyat dengan bunga 6 persen/tahun, sangat membuka peluang bagi usaha yang ingin dijalankan masyarakat. Namun berapa dana yang telah dikucurkan pihak Bank Nagari kepada masyarakat Sijunjung, Hendri tidak merinci secara detail.


(sh/def)

×
Berita Terbaru Update