Kapolres Andry Kurniawan di Coffee Morning, Pilkada Sijunjung 2020 Berlangsung Aman

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kapolres Andry Kurniawan di Coffee Morning, Pilkada Sijunjung 2020 Berlangsung Aman

Jumat, 18 Desember 2020 | 23:05 WIB Last Updated 2020-12-18T18:07:57Z
Kapolres Sijunjung, Andry Kurniawan didampingi Kabag Ops Rufinus dan Kasubag Humas Nasrul Nurdin, coffee morning dengan wartawan, di bawah tenda, di halaman Mapolres tersebut, Jumat (18/12/2020). (ist)

mjnews.id - Alhamdulillah di Kabupaten Sijunjung sampai Jumat (18/12/2020) pemilihan kepala daerah (Pilkada), baik itu gubernur dan wakil gubernur mau pun bupati dan wakil bupati, prosesinya berjalan aman, damai dan sehat. Tidak terjadi gesekan dan benturan, apalagi keributan.


“Kita berharap tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati yang masih tersisa, seperti sidang pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta penetapan pemenang dan pelantikan kandidat terpilih, tetap berlangsung dalam suasana kondusif,” harap Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SIK, MH ketika coffee morning (minum kopi pagi) dengan para wartawan, di bawah tenda, di halaman Mapolres, Jumat (18/12/2020).


Dalam coffee morning yang berlangsung santai, akrab dan penuh kekeluargaan, Kapolres Andry Kurniawan didampingi Kabag Ops Kompol Rufinus dan Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin.


Penyelenggaraan Pilkada yang berlangsung aman, damai dan sehat hingga saat ini, disamping adanya upaya para pelaku Pilkada melaksanakan pemilihan damai dan badunsanak, juga sesuai kesepakatan bersama yang telah diikrarkan kelima pasang calon, juga didukung oleh kesadaran berdemokrasi rakyat yang sudah semakin tinggi.


Artinya, dalam memajukan kandidat yang diusung, para elit politik dan simpatisannya memang berbeda pilihan, pendapat dan kepentingan, namun tetap berada dalam bingkai persatuan dan kesatuan yang kokoh, sehingga susana aman, damai dan tentram yang mewarnai kehidupan rakyat, tidak terusik.


Untuk itu, keberhasilan yang dicapai pada prosesi pemlihan yang sudah berlangsung, hendaknya juga terwujud dan tercipta dalam penyelesaian tahapan Pilkada, seperti sidang pleno KPU serta penetapan pemenang dan pelantikan kandidat terpilih. Sebab, sebagaimana diketahui, Pilkada hanya merupakan alat, bukan tujuan. Kaena itu, persatuan dan kesatuan yang tercipta, hendaknya jangan sampai terkoyak karena proses yang sesaat.


“Di samping itu, sebagai leading sektor di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kami keluarga besar Polres Sijunjung, sangat berharap pasca Pilkada tidak meninggalkan kesan negatif bagi segenap lapisan masyarakat. Artinya, begitu gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati terpilih, masyarakat tidak berkotak-kotak, apa lagi saling bermusuhan," harap Kapolres.


Kalau seandainya ada yang merasa tidak puas dengan pelaksanaan tahapan Pilkada yang sudah berlangsung, silahkan sampaikan sesuai jalur serta sesuai peraturan dan ketentuan.


“Jangan mengerahkan masa. Karena pengerahan masa bukan menyelesaikan masalah. Tapi makin memperburuk keadaan dan menimbulkan masalah baru. Bahkan pelakunya bisa berurusan dengan polisi," jelas Kapolres Andry Kurniawan.


(nr/def)

×
Berita Terbaru Update