Kapolres Pariaman: Operasi Lilin 2020 Cegah Aksi yang Resahkan Warga

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kapolres Pariaman: Operasi Lilin 2020 Cegah Aksi yang Resahkan Warga

Senin, 21 Desember 2020 | 15:34 WIB Last Updated 2020-12-21T21:28:39Z
Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana memimpin apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2020 di Mapolres Pariaman. Terlihat Kapolres sedang memeriksa peserta apel. (ist)

mjnews.id - Operasi lilin tahun 2020 dimulai. Operasi ini digelar secara serentak, 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.


Di Polres Pariaman telah dilakukan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres AKBP Deny Rendra laksmana, diikuti para Pejabat Utama Polres, Kasat, Kapolsek dan Kodim 0308/Pariaman, Satpol PP dan Damkar, serta Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Senin (21/12/2020) di Mapolres setempat.


Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Pariaman membacakan sambutan Kapolri, Jendral. Pol. Idham Aziz. Kapolri dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal, di antaranya, para personel harus menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan, khususnya selama operasi berlangsung.


Selanjutnya, para personel harus mampu melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.


Kemudian, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021.


Dalam bertugas di lapangan, personel harus melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy sistem.


Laksanakan juga penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.


Tak kalah pentingnya, mantapkan kerjasama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi. Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.


Usai apel gelar pasukan, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra laksmana didampingi Pabung Kodim 0308 / Pariaman, Mayor. Inf. Syamsuwarno dan PJU polres melakukan pengecekan kendaraan roda dua dan empat yang digunakan selama operasi berlangsung.


(as/sul)

×
Berita Terbaru Update