Karang Taruna Berperan Aktif Memutus Penularan Covid-19

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Karang Taruna Berperan Aktif Memutus Penularan Covid-19

Minggu, 20 Desember 2020 | 21:34 WIB Last Updated 2020-12-21T18:51:33Z
Kadis Sosial Provinsi Sumbar, Jumaidi memberikan masker serta membawa imbauan ajakan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di GOR H. Agus Salim, saat sosialisasi penerapan protokol kesehatan bersama Karang Taruna Sumbar, Minggu (20/12/2020). (ist)

mjnews.id - Karang Taruna berperan aktif memutus penularan Covid-19, dengan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.


Dalam kegiatan ini Karang Taruna Sumbar turun ke jalan mengingatkan langsung masyarakat yang berada di jalanan, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, Minggu (20/12/2020).


Hadir juga Kepala Dinas Provinsi Sumbar, Jumaidi yang ikut membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.


Kegiatan ini dipusatkan di kawasan Gor H. Agus Salim. Dimana lokasi ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. Selain mengajak masyarakat menerapkan 3M, Karang Taruna Sumbar bersama Dinas Sosial Provinsi Sumbar juga melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Istiqlal kawasan Rimbo Kaluang, Padang Barat, Masjid Baitul Hikmah dan musala yang ada di kawasan gedung pemuda Sumbar, serta juga memberikan tempat cuci tangan kepada pengurus masjid.


"Kita hadir langsung dalam rangka mengajak masyarakat agar menerapkan 3M dan disiplin dalam melakukannya. Ini adalah upaya kita dalam memutus penularan Covid-19," kata Kepala Dinas Provinsi Sumbar, Jumaidi.


Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sumbar, Mahdianur Musa, mengatakan, sebagai organisasi sosial, ini adalah kegiatan yang terus berulang dilakukan dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 sejak pandemi melanda.


"Kita terus terpanggil mengajak masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, sehingga kita selalu aktif ikut berpartisipasi agar pandemi ini cepat berlalu dan diharapkan kedepan kita kembali menjalani hidup secara normal," tutupnya.


(do/eds)

×
Berita Terbaru Update