Kasatpol PP Padang Sambut Tim Duta Perubahan Perilaku Covid-19

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kasatpol PP Padang Sambut Tim Duta Perubahan Perilaku Covid-19

Selasa, 29 Desember 2020 | 14:02 WIB Last Updated 2020-12-29T07:02:06Z
Kasat Pol PP Padang, Alfiadi, memberikan paparan di depan tim perubahan perilaku Covid-19, Yolak Dalimunte bersama rombongan BNPB, di Aula Mako Satpol PP Padang, Senin (28/12/2020). (ist)

mjnews.id - Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Padang, Alfiadi menyambut kehadiran tim perubahan perilaku Covid-19, Yolak Dalimunte bersama rombongan dari BNPB di Aula Mako Satpol PP Padang, Senin (28/12/2020).


Kedatangan tim ini dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap duta perubahan perilaku Satpol PP Padang yang berjumlah 25 orang.


Saat kunjungan itu, Alfiadi, memaparkan secara detail tugas-tugas yang sudah dilakukan tim duta perubahan perilaku Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya dengan baik.


"Hingga hari ini sudah ada ribuan lebih masyarakat yang terdata karena melanggar prokes oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS)," kata Alfiadi.


Alfiadi mengatakan, tupoksi anggota Satpol PP yang tergabung dalam duta perubahan perilaku dalam memberikan edukasi, sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat.


"Mereka bekerja keras siang dan malam dalam memberikan edukasi, ada yang secara berkelompok, perorangan ataupun dilakukan secara tim," ujar Alfiadi.


Dikatakan, dirinya sangat berharap kehadiran anggotanya ke tengah-tengah masyarakat bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Padang.


"Dari zona merah, sekarang sudah bertahan di zona orange, kita berharap Padang kembali ke zona hijau," katanya.


Alfiadi mengatakan, untuk mencapai Padang menuju zona hijau, diperlukan kerjasama semua pihak dan elemen yang ada, dalam mengingatkan masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan, saat beraktivitas di luar rumah.


"Selalu terapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, saat beraktivitas di luar rumah. Dengan begitu, bisa mengurangi penyebaran ataupun penularan Covid-19 di Padang," tutupnya.


(*/eds)

×
Berita Terbaru Update