Kesadaran Warga Pariaman Ikuti Tes Swab Meningkat

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kesadaran Warga Pariaman Ikuti Tes Swab Meningkat

Selasa, 29 Desember 2020 | 15:02 WIB Last Updated 2020-12-29T08:02:01Z
Sejumlah pedagang di Pasar Pariaman sedang mengikuti tes swab yang dilaksanakan Dinas Kesehatan setempat beberapa waktu lalu. (ist)

mjnews.id - Kesadaran warga di Kota Pariaman untuk mengikuti tes swab kini tampak meningkat. Hal tersebut diapresiasi oleh pemerintah setempat. “Kita patut mengapresiasi. Apalagi ini menyangkut keselamatan bersama,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman, Hendri kepada wartawan, Senin (28/12/2020).


Hingga kemarin, kata Hendri, sudah 5.828 warga di Kota Pariaman yang mengikuti tes swab. Sekitar 500 ditantaranya terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19). Cukup banyak. Namun, 453 orang telah dinyatakan sembuh.


Sekarang tinggal enam orang yang dirawat di rumah sakit. Sedangkan enam orang di karantina di Hotel Kasandra dan 18 orang lagi melaksanakan isolasi secara mandiri.


Jadi, jelas Hendri, Kota Pariaman sekarang berada di zona kuning. “Mudah-mudahan cepat kembali ke zona hijau sehingga semua aktivitas, baik perekonomi, pemerintahan maupun pendidikan bisa pula kembali normal,” harapnya.


Menjawab wartawan, Hendri menyebutkan bahwa tingkat penyebaran virus corona akhir-akhir ini sudah jauh menurun. Hanya ada satu, dua atau tiga orang perhari. Bahkan ada yang nol.


Terjadinya penurunan tingkat penyebaran virus, menurut Kadis Kominfo Pemko Pariaman, itu tidak terlepas dari kesadaran warga. Warga tampak semakin menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan pada masa Pandemi Covid-19.


Terkait hal itu, ulas Hendri, upaya dan tindakan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pariaman dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona pun tidak bisa dikesampingkan. “Semua yang tergabung dalam gugus tugas terus berusaha, mengajak warga supaya disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” katanya.


Selain melalui sosialisasi, ulas Kadis, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pariaman juga terus melakukan tracing, testing dan treatmen terhadap masyarakat.


(sul)

×
Berita Terbaru Update