Kominfo Pasaman Barat Belajar ke Payakumbuh

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 4 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.467 251 27.798 652
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kominfo Pasaman Barat Belajar ke Payakumbuh

Jumat, 18 Desember 2020 | 08:00 WIB Last Updated 2020-12-18T01:00:07Z

mjnews.id - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasaman Barat Edy Murdani, didampingi Kabid E-Government Binafrin dan Kasi Tata Kelola E-Gov Adea Kesla melakukan studi kunjung ke Kota Payakumbuh, Kamis (17/12/2020).


Hal itu dilakukan, menyusul mendapat informasi kalau Kota Payakumbuh merayakan HUT Kota ke-50 tahun secara virtual dengan alokasi 1.000 akses media sosial secara daring melalui aplikasi daring, Youtube, Instagram dan Facebook. Untuk itu, Bupati Pasaman Barat sengaja menugaskan langsung Kepala Dinas Kominfo beserta tim meluncur ke Kota Payakumbuh untuk melihat dari dekat bagaimana hajatan besar itu dikelola secara langsung.


Kedatangan tamu sejawat Diskominfo itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Jhon Kenedi didampingi Sekdis Kominfo Dasril, diruang kerja di lantai III Balaikota Payakumbuh, menyambut rombongan itu. "Kedatangan kami ke Payakumbuh untuk belajar bagaimana tim Diskominfo Kota Payakumbuh menyiapkan dan mengelola iven besar ini dan bisa dilakukan melalui daring," ujar Edy.


Kadis Kominfo Payakumbuh Jhon Kenedi, menjelaskan secara detail, bagaimana persiapan awal sampai dihelatnya acara hari ini. Begitu antusias Kadis Kominfo Pasbar ini tidak mau hanya mendengar penjelasan saja dan minta melihat langsung ke lapangan. Karena pada tanggal 7 Januari 2021 nanti Pasbar juga akan merayakan HUT Kabupaten Pasaman secara virtual.


Kadis Jhon Kenedi menugaskan Sekretaris Dasril, untuk mendampingi Kadis Pasbar Beserta tim melihat kelapangan dimulai dari ruang Helpdesk e-Gov, ruang tim pengembangan aplikasi, ruang Humas, lalu ke Ruang Sidang Ngalau Indah tempat para kepala OPD Kota Payakumbuh mengikuti Sidang Paripurna DPRD HUT Kota Payakumbuh ke 50 secara virtual. Lalu rombongan itu juga terus ke gedung DPRD Kota Payakumbuh tempat sidang yang disiarkan secara langsung melalui berbagai media sosial, sehingga menjangkau sebanyak mungkin warga Kota Payakumbuh.


Di DPRD Kadis Edy sempat berdiskusi hangat dengan Kabid e-Gov Kota Payakumbuh Armein Busra, walau sesaat karena Armein sedang sibuk memantau siaran live yang sedang tayang. Dari DPRD, rombongan ini terus melihat secara langsung bagaimana di lokasi lain siaran itu diterima. Tim meluncur ke Kantor Camat Payakumbuh Barat dan diterima oleh Camat Payakumbuh Barat Junaidi, yang sedang mengikuti sidang Paripurna secara live via aplikasi daring.


"Kami salut dengan Pemko Payakumbuh, mulai dari Mal Pelayanan Publik (MPP) yang megah, layanan IT yang mumpuni dan pembangunan yang melesat maju seperti pinggiran batang Agam ini. Mudah-mudahan kami juga bisa melakukan ini di daerah kami, Pasaman Barat," kata Edy Murdani, setelah puas melewati dan berfoto di pinggiran batang Agam, lalu kembali dari Kantor Camat Payakumbuh Barat sambil berpamitan.


(fik)

×
Berita Terbaru Update