Komisi I DPRD Padang Minta OPD Pemko Bekerja Profesional

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Komisi I DPRD Padang Minta OPD Pemko Bekerja Profesional

Jumat, 18 Desember 2020 | 02:32 WIB Last Updated 2020-12-17T19:32:04Z
Komisi I DPRD Padang saat mengunjungi Bagian Protokol dan Komunikasi Pemko Padang, Kamis (17/12/2020). (ist)

mjnews.id - Komisi I DPRD Padang sambangi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang, Kamis (17/12/2020).


Kunjungan rombongan Komisi I DPRD yang dipimpin Ketua Komisi Elly Thrisyanti itu dalam rangka meninjau secara langsung kinerja, program kegiatan yang telah dan akan dilakukan serta hal terkait lainnya di salah satu OPD di Pemko tersebut.


Elly Thrisyanti mengatakan, kunjungan kali ini merupakan kunjungan kerja bahagian pengawasan dari Komisi I DPRD terhadap OPD-OPD yang ada di lingkup Pemko Padang.


"Selaku membidangi pemerintahan, kita dari Komisi I tentu meminta OPD-OPD di lingkup Pemko Padang bekerja maksimal dan profesional. Seperti kali ini pada Bagian Protokol dan Komunikasi Setda Kota Padang kita harapkan bisa melakukan kegiatan dokumentasi atau publikasi secara maksimal dan lebih efektif. Kita memang melihat sejauh ini kinerjanya telah cukup baik, semoga ke depan lebih baik lagi," ungkapnya.


Elly mengatakan, pada kunjungan kerja kali ini pihaknya juga ingin mengetahui manajemen dan strategi pengelolaan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Dalam hal ini khususnya terhadap mitra kerjanya yakni media massa.


"Di samping pengelolaan kinerja seperti sumber daya manusia (SDM) dan sarana-prasarananya, kita juga ingin mengetahui pengelolaan keuangan yang dilakukan di salah satu OPD corong informasi Pemko Padang ini. Alhamdulillah, dalam pertemuan ini kita mendapatkan jawaban yang detail dan jelas dari pihak Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Padang. Kita tentu berharap, kinerja mereka lebih maksimal lagi ke depan terutama tetap menjaga profesionalitas," ujar kader Gerindra ini.


Sementara itu, Plt Kasubbag Dokumentasi dan Publikasi Pimpinan Betti D'Saisa Irawan menanggapi setiap pernyataan dan pertanyaan yang dilontarkan para legislator yang tergabung dalam Komisi I DPRD tersebut.


Ia menjelaskan, untuk Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Padang sendiri, sejatinya merupakan OPD yang baru terbentuk sejak disahkan pada 22 Februari 2020 lalu mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman dan Nomenklatur Unit Sekretariat Provinsi dan Kabupaten/Kota.


"Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan merupakan gabungan antara Sub Bagian Protokol yang sebelumnya berada di Bagian Umum dan Bagian Humas yang sebelumnya merupakan OPD tersendiri," paparnya.


Ia mengatakan dalam menunjang kinerja serta tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan tidak terlepas dari kemitraan dengan media massa. Ataupun saluran apa saja yang dipakai selama ini untuk menyampaikan kegiatan pimpinan serta pencapaian terhadap hasil kinerja kepala daerah dan kegiatan program pembangunan di Padang.


"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rombongan Komisi I DPRD yang telah menyambangi kita kali ini. Insya Allah setiap masukan dan saran yang diberikan akan kita sikapi dan tindak lanjut, demi kebaikan dan kemajuan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako ke depan," sebutnya.


(bim)

×
Berita Terbaru Update