Muhidi Serahkan 24 Unit Instalasi Hidroponik kepada Warga Jati

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Muhidi Serahkan 24 Unit Instalasi Hidroponik kepada Warga Jati

Jumat, 18 Desember 2020 | 04:32 WIB Last Updated 2020-12-17T21:32:10Z
Anggota DPRD Padang, Muhidi menyerahkan bantuan instalasi hidroponik kepada warga RW 01 Kelurahan Jati, Kamis (17/12/2020). (bambang)

mjnews.id - Anggota DPRD Muhidi menyerahkan bantuan 24 unit instalasi hidroponik yang diakomodir dalam dana pokok pikiran (Pokir) sebagai anggota dewan, Kamis (17/12/2020) di RW 01, Kelurahan Jati.


Dalam kesempatan itu, Muhidi menyatakan di tengah keterbatasan lahan untuk pertanian, konsep pertanian perkotaan (urban farming) adalah potensi besar yang dimiliki masyarakat. Salah satunya banyak dikembangkan adalah model hidroponik.


"Dengan isntalasi hidroponik ini, diharapkan masyarakat bisa mengembangkan budidaya sayuran dalam upaya menambah gizi keluarga di halaman rumah," kata Muhidi.


Namun sebaiknya, lanjut anggota Fraksi PKS itu, kalau bisa dikembangkan sehingga bisa bernilai ekonomis dalam meningkatkan perekonomian keluarga.


"Kita harap warga bisa mengembangkan. Alat yang kita berikan sekarang ini hanya pancingan saja. Kalau bisa dikembangkan tentu bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Sayur yang kita tanam bisa dijual ke warung-warung di sekitar kita," katanya.


Dia mengatakan, sebagai anggota dewan, akan terus berkomitmen dalam pengembangan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan dan bantuan yang sifatnya bisa membuat masyarakat berusaha sendiri.


"Seperti pelatihan satpam, menjahit dan lainnya. Bantuan kali ini, juga kita harap bisa dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi keluarga," ujarnya.


Sementara Kepala Dinas Pertanian Padang, Syahrial mengatakan pemerintah berkomitmen memanfaatkan lahan yang masih kosong untuk digarap masyarakat. "Salah satunya ini, hidroponik ini juga bisa bernilai ekonomi kalau dikelola dengan baik," katanya.


Sedangkan Lurah Jati, Afrizal mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. "Kita harap masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dan ke depan kita harap akan lebih banyak lagi bantuan yang disalurkan kepada masyarakat," pungkasnya.


(bim)

×
Berita Terbaru Update