Musda PKS Pasaman Lancar, Nelfri Asfandi Jadi Ketua DPD, Danny Ismaya Ketua MPD

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Musda PKS Pasaman Lancar, Nelfri Asfandi Jadi Ketua DPD, Danny Ismaya Ketua MPD

Rabu, 30 Desember 2020 | 12:03 WIB Last Updated 2020-12-30T05:03:00Z
Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Pasaman foto bersama usai diselenggarakannya Musda V di Lubuk Sikaping.

mjnews.id - Musyawarah daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pasaman berjalan lancar. Musda yang dilakukan secara virtual dan serentak se Indonesia ini dilakukan DPD PKS Pasaman di Hotel Floam Mitra, Lubuk Sikaping, Senin (28/12/2020).


Terpilih, Ketua MPD DPD PKS Pasaman, Danny Ismaya yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pasaman, disusul sekretarisnya, Eka Dian Burnama. Kemudian, untuk ketua DPD dipimpin Nelfri Asfandi, Sekretaris, Nilna Ikbal, Bendahara, Zulhadri, BK, Erwan, Ketua DED, Irsal dan Sekretarisnya, Abdul Jamil.


“Alhamdulillah, atas kebesaran, rahmat dan nikmat yang diberikan Allah, Musda yang kami lakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom berjalan lancar,” kata Ketua MPD DPD PKS Pasaman, Danny didampingi Ketua DPD, Nelfri, Senin (28/12/2020).


Dijelaskan Danny, sebagai partai yang selalu membela hak masyarakat, tak terkecuali di Pasaman, PKS bakal lebih mantap ke depannya. Ini dibuktikan, kepercayaan masyarakat yang dibuktikan dari Pileg ke Pileg, PKS selalu menjadi partai yang mampu mempertahankan kepercayaan masyarakat untuk menjadi wakil masyarakat di DPRD.


Dijelaskan Danny, meski digelar secara virtual karena pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan Musda dilaksanakan sebagaimana mestinya. Mereka yang terpilih sebagai Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW), dilantik oleh Presiden PKS, sedangkan mereka yang terpilih sebagai Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD), akan dilantik oleh Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah masing-masing.


"Setelah pelantikan, agendanya adalah membahas amanah Muswil dan amanah Musda, rencana kerja, serta rencana anggaran. Seluruh rangkaian Muswil dan Musda dilaksanakan sesuai panduan yang ditetapkan oleh partai," jelas Danny.


Dilanjutkan Nelfri, pergantian pengurus di PKS se-Indonesia berjalan sangat santai, penuh khidmad dan rasa kekeluargaan. Suatu iklim partai yang sangat menginspirasi dan menjadi contoh bagi partai politik di Indonesia.


Tagline PKS untuk periode 2020-2025 yakni bersama melayani rakyat. Dengan tagline ini PKS dan jajarannya dari pusat hingga daerah diharapkan menjadi partai yang selalu berpihak pada rakyat, dan senantiasa terus meningkatkan pelayanan kepada rakyat.


"Dalam kesempatan Musda ini kita lihat ada hal yang menarik dimana seluruh pengurus BPH DPD PKS periode sebelumnya kembali dipercaya masuk dalam jajaran pengurus inti DPTD ditambah dengan tenaga milenial baru, Danny Ismaya yang sebelumnya mengemban amanah sebagai ketua DPD 2015-2020 sekarang dipercaya menjadi Ketua MPD, sementara saya yang periode sebelumnya sebagai Wakil Ketua DPD sekarang didapuk sebagai ketua DPD yang baru," kata Nelfri.


Pemilihan pengurus inti DPTD PKS Pasaman kali ini betul-betul memberi ruang bagi kawula muda atau kaum milenial. Mayoritas pimpinan DPTD terpilih diisi oleh anak anak muda.


Di sisi lain, dalam sambutan perdananya, Ketua DPD PKS Pasaman, Nelfri Asfandi juga mengapresiasi atas capain-capaian pengurus DPD lama, yang menurutnya telah berada pada trek dan koridor yang benar. Amanat besar Musda V ini adalah agar pada tahun 2025, akan ada kader terbaik PKS pasaman yang maju sebagai Cabup/Cawabup Pasaman 2025.


Dia berkeyakinan kuat, dengan kekompakan dan pembinaan kader sebagai tulang punggung partai, kerja-kerja ikhlas dan maksimal serta pelayanan kepada masyarakat, amanat Musda itu bisa dicapai.


(cf/amr)

×
Berita Terbaru Update