Musda V PKS Pessel Digelar Secara Daring

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Musda V PKS Pessel Digelar Secara Daring

Senin, 28 Desember 2020 | 21:00 WIB Last Updated 2020-12-28T20:11:53Z
Kegiatan Musda V PKS Kabupaten Pesisir Selatan dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting. (ist)

mjnews.id - Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara serentak di seluruh Indonesia berlangsung sukses. Tak terkecuali di Kabupaten Pesisir Selatan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting mengingat situasi Pandemi Covid 19 yang masih belum berkahir, sehingga PKS memerlukan terobosan untuk menyelenggarakan Muswil tanpa tatap muka dan tidak berpotensi dihadiri banyak orang.


Sementara dari hasil Musda V PKS yang digelar virtual tersebut, di Pesisir selatan telah terbentuk Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) Periode 2020-2025.


Dalam struktur DPTD itu, terbentuk tiga struktur kepengurusan, diantaranya, Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) yang diketuai oleh Feby Rifli dan Sekretaris oleh Jamawardianto.


Kemudian Dewan Pengurus Daerah (DPD) diketuai oleh Efrianto, dan Sekretaris oleh Eko Kurniawan, Bendahara Marhamah dan Ketua Bidang Kaderisasi oleh Ahmad Doni. Sementara, Ketua Dewan Etik Daerah, diketuai oleh Guspardi dengan Sekretaris oleh Okta Syafarina.


Feby Rifli, mengatakan tiga element dalam dewan pengurus daerah tersebut memiliki fungsi dan tugas masing-masing yang sudah ditetapkan.


“Jadi ada tiga element dalam kepengurusan DPTD ini, dan ada beberapa dari kita yang berpindah posisi, seperti saya yang dahulunya sebagai Ketua DPD PKS Pesisir Selatan, sekarang sebagai Ketua MPD Periode 2020-2025,”jelas Feby Rifli, usai menggelar Musda V PKS Kabupaten Pesisir Selatan, di Triza Hotel Painan, Senin (28/12/2020).


Lebih lanjut, Anggota DPRD Pesisir Selatan Dapil I (Btangkapas- IV Jurai) ini mengatakan bahwa kedepan PKS Kabupaten Pesisir Selatan akan terus berbenah dan mencoba merumuskan amanat Musda dan menjadi partai pemenang serta mengusung kader untuk dapat memenangkan Pilkada selanjutnya.


Sementara itu, Efrianto yang saat ini menjadi Ketua DPD PKS Pesisir Selatan menegaskan akan berupaya untuk mengoptimalkan dan mewujudkan target-target politik melalui 13 amanat yang diturunkan ke daerah.


“Di antara target kami nanti di PKS adalah bagaimana mampu merealisasikan amanat tersebut, seperti sebagai partai pemenang dan 20 persen suara untuk pimpinan DPRD serta mengusulkan kader untuk menjadi calon kepala daerah dan bertekad untuk memenangkannya,” jelas Efrianto.


Selain itu, secara internal, tugas lainnya juga menkonsolidasikan partai dan anggota, dari struktur tertinggi ditingkat kabupaten sampai ke ranting terendah.


Harapannya kedepan, sesuai dengan Tagline PKS adalah melayani rakyat, maka harus ada pula kegiatan yang bersentuhan langsung dengan berbagai aspek baik dari sisi sosial masyarakat maupun publik dan juga menyentuh segmen pemuda atau kaum milenial.


Sebelumnya pelaksanaan kegiatan Musda V PKS secara serentak di Indonesia dipimpin langsung oleh Ketua DPP Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara, Hendri Munif.


(man)

×
Berita Terbaru Update