Nasril In Kembali Pimpin Orlok Solok

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Nasril In Kembali Pimpin Orlok Solok

Minggu, 20 Desember 2020 | 15:00 WIB Last Updated 2020-12-21T18:33:33Z
Nasril In Dt. Ml. Sutan kembali menerima Pataka Orari setelah terpilih kembali memimpin Orlok Solok dari Ketua Orda Sumbar, H. Yuliwarman.

mjnews.id - Calon tunggal yang diusung peserta, Nasril Dt. Ml. Sutan (YB 5 IN) kembali memimpin Orari Lokal Solok (Kota/Kabupaten) dalam Musyawarah Lokal, Minggu (20/12/2020) di aula SMP Negeri 2 Kota Solok.


Pemilihan Ketua Orari Lokal Solok periode 2020-2023 tersebut diawali dengan pemilihan dan penetapan Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP), Masrul (YC5MEH), Zulkarnaini (YC5KET), Syawalir (YC 5 MGB), Mawardi (YD5ENB)) dan Syafri Dt. Peta (YD5ENH) periode 2020-2023.


Musyawarah Orari Lokal Solok tersebut dibuka dan ditutup secara resmi oleh Ketua Orari Daerah (Orda) Sumatera Barat, H.Yuliarman (YC 5 MH). 

Dari paripurna ke paripurna yang paling hangat suasananya, bagaikan kato bajawek dan gayuang basambuik dalam pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Orlok Solok Periode 2017-2020 yang disampaikan langsung oleh Ketua, Nasril In Dt. Ml. Sutan pada Paripurna II.


Menghangatnya suasana tersebut lantaran tidak ada copian yang dibagi-bagikan kepada peserta. Ketua Orlok mengatakan, lantaran dihukum keuangan pelaksanaan Muslok, maka dalam pembahasan pertanggungjawaban disilahkan untuk mendengar dan menanggapi.


Kemudian kesempatan diberikan pimpinan sidang, Firman (YB5YCY), Syawalir (YC5MGB) dan Zulkarnaini (YC 5 KET) kepada peserta Muslok untuk memberikan saran dan kritikan yang bersifat membangun, sehingga Muslok tiga tahun mendatang dipersiapkan dananya.


Kritikan pedas bertujuan untuk perbaikan tiga tahun ke depan ditanggapi Ketua Orlok periode 2017-2020. “Untuk pengadaan copian memang perlu dipersipkan dana lantaran jumlah lembaran banyak. Bahkan jika perlu kita bersama-sama kumpulkan dana setidaknya untuk copian,” ujar Nasril In Dt Ml. Sutan.


Dalam pembukaan, Ketua Orda mengapresiasi perkembangan Orari Lokal Solok yang berhasil meningkatkan jumlah anggota plus peningkatan kualitas keorarian. Bahkan peningkatan jumlah aset bersinergi dengan Pemko Solok Cq Dinas Kominfo serta lainnya.


Namun ada tanggungjawab Orlok Solok yakni memotivasi kawan-kawan untuk mendirikan Orlok Kabupaten Solok. Solok Selatan berdiri sendiri.


Muslok Orari Solok ditandai dengan sosialisasi keorarian kepada anggota dihadiri pengurus Orlok Bukitinggi-Agam, Orlok Kabupaten Sijunjung serta lainnya.


(ws/das)

×
Berita Terbaru Update