OYO dan Alodokter Hadirkan Layanan Kesehatan Tamu Hotel

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

OYO dan Alodokter Hadirkan Layanan Kesehatan Tamu Hotel

Jumat, 18 Desember 2020 | 11:04 WIB Last Updated 2020-12-18T04:04:06Z
Country Sales and Marketing Head OYO Indonesia, Andreas Agung Hendrawan bersama Presiden Direktur Alodokter, Suci Arumsari, usai menandatangani kerja sama kedua pihak di bidang layanan kesehatan digital. (oyo indonesia)

mjnews.id - Untuk menghadirkan jaringan akomodasi yang aman, higienis dan nyaman di masa pandemi, OYO bekerjasama dengan Alodokter dengan menghadirkan layanan kesehatan berbasis digital bagi para tamu hotel.


“Langkah ini dilakukan sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus menekan angka penularan Covid-19, terutama menyambut libur panjang,” kata Andreas Agung Hendrawan, Country Sales and Marketing Head OYO Indonesia, Kamis (17/12/2020).


Dia mengatakan, melalui kerja sama ini, di setiap hotel OYO akan terdapat kontak darurat berupa QR Code yang dapat digunakan tamu untuk berkonsultasi dengan tenaga medis dari Alodokter secara daring melalui smartphone masing-masing. Jika dibutuhkan penanganan lebih lanjut, Alodokter akan segera menghubungkan tamu tersebut ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. 


“Akses layanan kesehatan tersebut akan didapatkan oleh para tamu hotel OYO secara gratis tanpa dipungut biaya,” katanya.


Selain itu, kerja sama ini juga memungkinkan para tamu untuk mendapatkan akses layanan kesehatan ke tenaga medis di ekosistem Alodokter secara prioritas. Pada tahap awal kerja sama ini, layanan Alodokter akan dapat dinikmati oleh tamu-tamu hotel yang dikelola langsung oleh OYO di wilayah Jabodetabek, dan akan terus diperluas pada tahap-tahap berikutnya. 


“Kami berharap, kerjasama ini dapat memperkuat protokol kesehatan di hotel OYO sekaligus membantu para tamu untuk mendapatkan akses layanan kesehatan secara prioritas dari Alodokter dan tetap dapat menjaga jarak karena dapat diakses secara daring melalui smartphone masing-masing,” jelasnya.


Ia pun sangat mengapresiasi Alodokter yang mampu memberikan akses layanan kesehatan prioritas secara cepat, mudah, dan contactless bagi para tamu OYO.


Lebih lanjut Andreas menyebutkan, Sejak awal pandemi, OYO Indonesia terus berperan secara aktif dalam mendukung pemerintah menangani pandemi melalui berbagai inisiatif, diantaranya; mengalokasikan salah satu hotel sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis RSPAD Gatot Soebroto, menghadirkan tempat singgah bagi lebih dari 1.800 tenaga medis, dan berkolaborasi dengan BenihBaik untuk pendampingan psikis pasien covid.


Sementara itu, Suci Arumsari selaku Presiden Direktur dari Alodokter menyambut baik kerja sama dengan OYO Indonesia untuk memberikan akses layanan kesehatan berbasis digital yang cepat dan mudah. 


“Kerja sama ini sejalan dengan fokus kami untuk terus memperluas akses layanan kesehatan melalui teknologi dan kami optimis bahwa, melalui inovasi layanan kesehatan yang saat ini dapat dinikmati di industri hospitality ini, bersama kami dapat terus memberikan layanan kesehatan ke masyarakat luas,” katanya.


(*/eds)

×
Berita Terbaru Update