Padang Panjang Raih Penghargaan Kota Sangat Inovatif

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Padang Panjang Raih Penghargaan Kota Sangat Inovatif

Sabtu, 19 Desember 2020 | 07:02 WIB Last Updated 2020-12-20T18:19:14Z
Wakil Walikota Asrul menerima piagam penghargaan dari Kepala Pusat Litbang Pembangunan dan Keuangan Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri, Sumule Tumbo di Hotel Sulthan, Jakarta, Jumat (18/12/2020) lalu. (Ist)

mjnews.id - Kota Padang Panjang menerima Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai kota sangat inovatif. Tropi dan piagam penghargaan diterima Wakil Walikota Asrul dari Kepala Pusat Litbang Pembangunan dan Keuangan Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri, Sumule Tumbo di Hotel Sulthan, Jakarta, Jumat (18/12/2020).


Asrul seusai acara sesi III anugerah IGA 2020 ini menyatakan rasa bangganya atas pencapaian prestasi ini. Dirinya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah mengikutsertakan inovasinya dalam lomba ini.


“Jangan terlalu cepat berpuas diri, karena tahun depan target kita menjadikan Kota Padang Panjang sebagai Daerah Terinovatif yang masuk dalam top ten daerah inovatif yang rewardnya berupa dana insentif daerah (DID),” pesan Asrul yang didampingi Sekdako, Sonny Budaya Putra dan Kabid Litbang Bappeda, Januardi.


Asrul meminta seluruh OPD untuk lebih giat lagi menggali dan mengimplementasikan inovasi di instansi masing-masing. “Kita harus optimis dan yakin Kota Padang Panjang mampu mencapai prestasi daerah terinovatif tersebut,” imbaunya.


Di sesi III IGA ini, Padang Panjang menerima penghargaan bersama-sama dengan 16 provinsi, 25 kabupaten dan 12 kota lainnya di Indonesia. Selain Kota Padang Panjang, penghargaan diterima Pemprov Sumbar, Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Pesisir Selatan, dan Pasaman.


Sebagaimana diketahui, IGA adalah lomba inovasi daerah yang dilaksanakan Kemendagri dalam rangka memacu tumbuh kembangnya iklim berinovasi di daerah. Ini untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan sesuai amanat UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah No 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah.


(aa)

×
Berita Terbaru Update