Pariwisata Sumbar Siap Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Pariwisata Sumbar Siap Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Jumat, 18 Desember 2020 | 12:02 WIB Last Updated 2020-12-18T05:02:00Z
Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Novrial.

mjnews.id - Liburan Natal dan Tahun Baru tetap menarik ke Sumatera Barat. Selain kuliner yang menarik, Sumbar juga memiliki pemandangan alam yang menawan.


"Selama ini Sumbar memang tidak daerah tujuan libur Natal dan Tahun baru. Meski begitu, pariwisata Sumbar tetap terbuka bagi pengunjung dengan protokol kesehatan di objek wisata," sebut Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Novrial, Kamis (17/12/2020).


Dikatakannya, libur panjang Natal dan Tahun baru kali ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini perayaan Natal dan Tahun Baru masih dalam situasi pandemi. Untuk itu, pelaku wisata harus patuh dengan protokol kesehatan Covid-19. Termasuk di objek wisata harus berlaku protokol kesehatan.


Dijelaskannya, bagi pengunjung yang datang ke Sumbar pada libur Nataru perlu mengetahui, di Sumbar berlaku peraturan daerah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Perda tersebut mengatur dan mengharuskan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Jika ada yang melanggar, akan ada sanksi menunggu.


"Kita Sumbar, sudah memiliki Perda nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam penanganan Covid-19 di Sumbar," katanya.


Untuk itu, Novrial mengingatkan agar wisatawan berkunjung ke Sumbar dapat mematuhi protokol kesehatan. Libur Natal dan Tahun Baru perlu menjadi perhatian bersama. Karena, dalam liburan natal dan tahun baru tentunya akan memunculkan tempat-tempat keramaian.


Disampaikannya, hingga kini Dinas Pariwisata Sumbar sudah mensosialisasikan pada pelaku wisata di Sumbar agar patuh dengan protokol kesehatan. Bahkan, sejumlah pegawai hotel dan restoran di Sumbar sudah mengikuti tes PCR.


Hotel dan restoran di Sumbar sudah memberlakukan protokol kesehatan dengan baik. Menyediakan fasilitas mencuci tangan, areal wajib menggunakan masker dan menjaga jarak dengan menata fasilitas hotel dan restoran sesuai protokol kesehatan.


"Agar meyakinkan pengunjung sejumlah hotel dan penginapan, pegawainya sudah diterapkan tes. Baik rapid test maupun PCR," sebutnya.


Diakuinya, selama ini Sumbar menjadi tujuan wisata karena objek wisata yang menarik. Mulai dari budaya, Sumbar memiliki budaya yang beragam dan menarik. Begitu juga dengan pesona alam di Sumatera Barat yang tak kalah menarik.


Selain itu, kuliner Sumatera Barat sudah dikenal secara nasional dan internasional. "Ini menjadi daya tarik kita selama ini," pungkasnya.


(yse/eds)

×
Berita Terbaru Update