PT Bukit Asam Sediakan 600 Paket Bahan Pokok untuk Warga

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

PT Bukit Asam Sediakan 600 Paket Bahan Pokok untuk Warga

Selasa, 29 Desember 2020 | 03:02 WIB Last Updated 2020-12-28T20:22:19Z
Asisten Manajer PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Alman Syarif, menyerahkan bahan pokok untuk warga di Kantor Camat Lembah Segar. (ist)

mjnews.id - PT Bukit Asam Tbk sediakan 600 paket bahan pokok untuk warga Sawahlunto, Teluk Bayur, Padang dan Pranap di Riau. Paket itu, beras, gula pasir, minyak goreng dan ikan kaleng.


"Beras, salah satu bahan pokok yang disediakan dalam paket itu, kita beli dari hasil panen petani mitra binaan di Desa Talawi Mudik," kata Asisten Manajer Administrasi, Kepegawaian, Umum dan Keuangan, PT Bukit Asam-Pertambangan Ombilin (PTBA-PO) Alman Syarif, Senin (28/12/2020).


Dikatakannya, perusahaan membeli 3 ton beras petani Kelompok Tani Tampang Jaya yang menjadi mitra binaan dalam alih teknologi irigasi tenaga surya disediakan PT Bukit Asam. Sebelumnya petani setempat hanya bisa mengolah sawah 1 kali dalam setahun dari tadah hujan.


Dikemukakannya, untuk di Sawahlunto disediakan 450 paket bahan pokok yang disebar di 4 kecamatan. Teluk Bayur dan Pranap, Riau disediakan masing-masing 75 paket. Besar bantuan setiap paket, beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter dan 2 ikan kaleng.


"Setiap tahun kita anggarkan, bentuknya bisa berupa bahan pokok dan paket lainnya, melihat keadaan setempat. Bentuk bisa lainnya. Melihat keadaan setempat. Bertepatan saat ini masyarakat kita sedang terdampak virus corona," ujar Alman.


Secara simbolis Asisten Manajer PT. Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Alman Syarif, menyerahkan paket tersebut pada Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Ambun Kadri, untuk kemudian diserahkan kepada warga.


(arm/rfd)

×
Berita Terbaru Update