Risdianto dan Romi Pimpin DPD PKS di Piaman

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Risdianto dan Romi Pimpin DPD PKS di Piaman

Selasa, 29 Desember 2020 | 00:01 WIB Last Updated 2020-12-28T20:19:50Z
Pengurus DPD PKS Kabupaten Padang Pariaman periode 2020-2024 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPP PKS BKW Korwil Sumbagut, Hendri Munief.

mjnews.id - Risdianto, kembali terpilih sebagai Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Padang Pariaman periode 2020-2025, melalui Musda V, Senin (28/12/2020). Sementara, untuk Kota Pariaman, Romi Rusli dipercaya pula menjadi pimpinan partai tersebut.


Risdianto didampingi Tosri Amri sebagai Sekretaris dan Azwar sebagai Bendahara. Selain itu, juga ditetapkan Dasril sebagai Ketua MPD PKS dan Sekretaris Yuliasman.


Pengukuhan Pengurus DPD dan MPD PKS Kabupaten Padang Pariaman dilakukan secara virtual oleh Ketua DPP PKS BKW Korwil Sumbagut, Hendri Munief di Hotel Al Madinah, Pariaman, Senin (28/12/2020).


Pengurus MPD dan DPD PKS yang terpilih membacakan fakta integritas yang dipandu Ketua DPP BKW PKS Korwil Sumbagut, Hendri Munief dari Hotel Aston Jakarta.


Hendri Munief mengatakan bahwa dalam Pemilu 2019, PKS mengalami peningkatan jumlah perolehan suara, dari 8,5 juta menjadi 11,5 juta atau mengalami kenaikan sekitar 3 juta suara. Dari peningkatan perolehan suara ini, PKS juga berhasil menempatkan kadernya duduk di DPR RI sebanyak 50 orang, dulu hanya 30 orang.


Sementara itu, katanya, PKS punya visi dan misi yaitu Partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan melayani rakyat dan KRI. Berpijak kepada visi dan misi PKS tesebut, pengurus dan kader harus bekerja lebih ulet lagi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, tentunya bisa mengantarkan kader PKS menduduki kursi legislatif, baik daerah maupun pusat.


Selanjutnya kepada pengurus, Hendri Munief menyampaikan tiga hal, pertama, agar kaum milenial diupayakan menjadi kader ataupun simpatisan. Karena di Pemilu 2024 mendatang, suara kaum milenial mengalami lonjakan. Kedua, aspirasi kaum perempuan harus diperhatikan dan ketiga, kalangan pengusaha harus di perhatikan, sekaligus dirangkul menjadi kader.


Diungkapkannya, bahwa ketiga hal tersebut harus menjadi perhitungan bagi pengurus PKS dalam menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang. Tujuannya, demi menambah jumlah kader, meningkatkan PT demi meningkatkan jumlah kader duduk di lembaga legislatif.


Sementara itu, Risdianto, sebagai Ketua DPD PKS terpilih mengatakan bahwa arahan yang disampaikan Ketua DPP BKW Korwil PKS Sumbagut menjadi perhitungan. Karena, ketiga hal tersebut, memang benar adanya. Karena di Pemilu 2024 mendatang, PKS berupaya meningkatkan perolehan jumlah suara demi menambah jumlah kader yang duduk di legislatif nantinya. 


Pengurus DPD PKS Kabupaten Padang Pariaman dilantik dan dikukuhkan.

Romi Rusli di Kota Pariaman

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Musda PKS ke V Kota Pariaman, Zeid Lubis menyampaikan, Romi Rusli terpilih sebagai ketua untuk periode 2020-2025. Musda dilaksanakan di Sekretariat DPD PKS, Kelurahan Taratak, Kecamatan Pariaman Tengah.


Zeid Lubis mengatakan, Musda PKS kali ini berbeda dari sebelumnya, yang mana dalam pemilihan struktur DPD mulai dari penjaringan/aspirasi dari kader yang terdata dan aktif sebagai anggota PKS.


Dari penjaringan itulah, didapatkan delapan nama yang diusulkan ke DPW Sumbar untuk menduduki struktur kepengurusan DPD PKS Kota Pariaman.


Ketua terpilih Romi Rusli menjelaskan, Musda kali ini dilaksanakan secara virtual dalam wilayah Sumbagut (Sumatera Bagian Utara) terdiri dari Provinsi Sumbar, Aceh, Riau, Sumatera Utara dan Kepulauan Riau yang dipimpin oleh BPW (Badan Pembina Wilayah) Hendri Munief, sekaligus pimpinan pleno sidang dan melantik serta mengukuhkan.


Dikatakan Romi, adapun penekanan yang diminta oleh Ketua DPP PKS BPW Korwil Sumbagut, meminta pengurus untuk bisa mencari Caleg dini atau kaum milineal dalam persiapan Pileg 2024 mendatang.


(as/sul)

×
Berita Terbaru Update