Sebagian Besar Orangtua Dukung Pelaksanaan Belajar Tatap Muka di Tanah Datar

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Sebagian Besar Orangtua Dukung Pelaksanaan Belajar Tatap Muka di Tanah Datar

Senin, 21 Desember 2020 | 06:04 WIB Last Updated 2020-12-20T23:04:00Z
Kepala SMA Negeri 3 Batusangkar, Diwarman.

mjnews.id - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di kabupaten Tanah Datar bakal digelar pada pekan pertama Januari 2021 mendatang.


Sekretaris Disdikbud Tanah Datar, In Hendri Abbas mengataka, rencana pelaksanaan PTM itu sesuai surat persetujuan Kepala sekolah, komite sekolah, orang tua siswa, mejelis guru dan dan tata usaha sekolah yang masuk dari masing-masing sekolah kemudian dikumpulkan di dinas.


Dari data surat yang masuk itu, kata In Hendri Abbas, diperkirakan 95 persen mereka menginginkan siswa belajar secara PTM. Walaupun ada sekitar 5 persen orang tua siswa tidak menginginkan anaknya PTM.


Kepala SMAN 3 Batusangkar, Diwarman mengatakan, dari surat persetujuan yang masuk ke sekolah, jamak orang tua siswa inginkan anak-anaknya mengikuti PTM bakal dilaksanakan minggu pertama Januari 2021.


Untuk pelaksanaan PTM, sekolah akan melakukan dua sistim Pembelajaran secara bergantian, yakni, shift PTM sistim langsung 50 persen dan shift PTM sistim daring 50 persen.


Siswa PTM berjumlah 445 orang itu, sebut Diwarman, akan diatur dengan cara rombongan belajar (rombel). Satu rombel siswanya berjumlah 18 orang, sehingga aturan prokes physical distancing akan terjaga ketat dalam kelas untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.


Kepala MTsN 6 Batusangkar, Edi Margapuli memotivasi keinginan orang tua siswa, komite sekolah, kepala sekolah, majelis guru, dan tata usaha untuk dilaksanakannya PTM.


Dengan adanya proses PTM di sekolah akan membentuk karakter anak didik yang dilaksanakan di madrasah. "Kita siap melaksanakan PTM bulan Januari 2021 mendatang," tekan Edi Margapuli.


Senada dengan itu, Kepala PLT SMA 1 Batusangkar Rahmat menyatakan, sekolah yang dipimpinnya siap melaksanakan PTM bulan Januari 2021 mendatang baik berupa sarana dan prasarananya dengan mempedomani peraturan prokes.


Sementara itu, tiga walisiswa di MTsN 6 Batusangkar yaitu, Ujang dari Sumanik, Resi dari Seitarab, dan Rudi asal Pagaruyung menyatakan sangat setuju diselenggarakan nya PTM bulan Januari 2021 mendatang. "Semakin cepat semakin bagus pak, karena PTM adalah sistim belajar paling tepat dan efektif dibanding belajar daring dari rumah," tutur Ujang yang juga pegawai honor Pemkab Tanah Datar.


Sedangkan Resi betul-betul mendukung PTM akan dilaksanakan bulan Januari, karena selama ini anaknya yang duduk di kelas 8 MTsN 6 Batusangkar tidak terbiasa belajar dengan sistim daring, sehingga anaknya banyak bermain dan tidur-tiduran di rumah.


Kemudian pengelola rumah makan, Rudi senada dengan walisiswa lainnya, PTM segera diselenggarakan sesegera mungkin dengan harapan para siswa akan memiliki semangat baru dalam sistim PTM karena mereka sudah lama tidak belajar secara langsung.


(bd/efr)

×
Berita Terbaru Update