Selamat! BKKBN Sumbar Sukses Raih WBK 2020

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 3 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.380 260 27.665 651
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Selamat! BKKBN Sumbar Sukses Raih WBK 2020

Senin, 21 Desember 2020 | 16:05 WIB Last Updated 2020-12-21T21:28:09Z
Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Hj. Etna Estelita (tengah), foto bersama dengan penghargaan WBK 2020 yang diterima secara daring, Senin (21/12/2020). (ist)

mjnews.id - BKKBN Sumatera Barat sukses meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) 2020, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 


Kesuksesan ini tak terlepas dari tangan dingin Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Hj.Etna Estelita, dengan dukungan penuh dari semua unsur yang ada di BKKBN Sumbar.


"Penghargaan ini wujud dari kerjasama yang baik dari atas sampai ke bawah, karena penilaiannya sangat menyeluruh. Jika ada satu saja yang bikin ulah melakukan korupsi, maka penghargaan ini tidak akan didapatkan," kata Etna kepada para wartawan, seusai menerima penghargaan secara daring di Aula BKKBN Sumbar, Senin (21/12/2020).


Ia mengatakan, BKKBN Sumbar berhasil melewati semua penilaian yang dilakukan, baik secara diam-diam dengan mengutus intelijen yang orangnya tidak diketahui sampai sekarang. Setelah lulus dari penilaian rahasia, barulah datang utusan dari pusat yang melakukan penilaian secara terang-terangan.


"Penghargaan ini bisa menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), jika semakin baik lagi di masa datang. Namun bisa juga dicabut predikat WBK-nya, jika kedapatan melakukan korupsi. Jadi kepada kepala perwakilan yang baru nantinya, berjuanglah untuk WBBM, atau minimal pertahankan WBK-nya," kata Etna yang akan pensiun di akhir Desember 2020.


Etna mengucapkan terimakasih banyak kepada semua unsur yang ada di BKKBN Sumbar, baik yang ada di kota maupun di daerah. Teruslah berbuat lebih baik lagi, supaya di 2021 dapat predikat WBBM.


Sementara Plt. Budi Mulya mengatakan, pihaknya dengan segala daya upaya akan menjaga predikat WBK dengan sebaik mungkin. Sekaligus berjuang menjadi lebih baik lagi, hingga cita-cita meraih WBBM menjadi kenyataan.


"Kita akan lebih meningkatkan kinerja lagi, supaya apa yang dicapai sekarang bisa dipertahankan dan sepenuh daya upaya menjadi yang terbaik dengan capaian tertinggi WBBM," katanya.


Adapun Etna Estelita sendiri, sudah berhasil membawa dua propinsi meraih WBK selama menjabat Kepala Perwakilan. Pada 2019, ia berhasil membawa BKKBN Kepulauan Bangka Belitung meraih WBK.


Saat ia dipindahtugaskan ke Sumbar, ia membuat perubahan besar dengan melakukan penandatanganan fakta integritas, dengan melibatkan semua unsur pimpinan sampai kepada cleaning servis sekalipun.


Semua membubuhkan tanda tangan, bahwa mereka akan bergandengan tangan untuk meraih cita-cita atau tujuan bersama, mendapatkan predikat WBK. Sejak saat itu, perubahan nyata terasa di BKKBN Sumbar baik di kota maupun di daerah.


Hasilnya, di akhir 2020 sebelum meninggalkan BKBBN Sumbar karena pensiun, ia mendapatkan apa yang dicita-citakan, dengan membawa BKKBN Sumbar jadi pemenang WBK. Ia berharap, di 2021 nanti ia bisa mendapatkan kabar BKKBN Sumbar berhasil mendapatkan predikat WBBM.


(eds)

×
Berita Terbaru Update