Tanyakan Soal CSR, Komisi II DPRD Datangi BRI Cabang Padang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Tanyakan Soal CSR, Komisi II DPRD Datangi BRI Cabang Padang

Sabtu, 19 Desember 2020 | 02:32 WIB Last Updated 2020-12-21T18:04:51Z
Komisi II DPRD Padang saat mengunjungi kantor BRI Cabang Padang. (bambang)

mjnews.id - Komisi II DPRD Padang hearing ke Bank BRI Cabang Padang. Anggota Komisi II DPRD Padang, Surya Jufri mengatakan kunjungan ke BRI dalam rangka menanyakan kemana CSR disebar, kriteria penerima seperti apa, kontribusi ke daerah apa.


"Di tengah pandemi ini, BRI telah membantu UMKM berapa banyak di Padang dan berapa dana yang disalurkan ke penerima totalnya," ujar kader Demokrat ini, Jumat (18/12/2020).


Ia mengatakan, mekanisme penyaluran CSR ke penerima bagaimana dan berbentuk apa. Jangan-jangan bantuan yang disalurkan tak sesuai by name by address.


Sekretaris Komisi II DPRD, Boby Rustam mengatakan apakah program yang dilakukan BRI Cabang Padang dan adakah umpan balik untuk kota ini.


"Kita berharap keberadaan BRI dapat mempermudah warga dalam peningkatan ekonomi di saat pandemi serta kemajuan daepaparah terlihat terutama PAD," papar kader Gerindra ini.


Pemimpin Wilayah Bank BRI Padang, Wahyu Hidayat sangat menyambut baik kedatangan Komisi II DPRD Padang ke BRI Cabang Padang dan ingin sinergisitas terjalin terus. Agar kemajuan daerah terwujud dan ekonomi warga dan PAD Padang bertambah.


"Kita ingin silaturrahmi antar legislatif dan perbank kan terjalin terus serta saran dan masukan yang disampaikan pada kita dapat dilaksanakan ke depan," paparnya.


Soal CSR Bank BRI lanjutnya BRI telah salurkan bantuan ke warga Padang yang berasal dari pusat sebanyak 21.215. Namun yang diberikan hanya 8.877. Ini karena penerimanya terdapat ASN. Maka itu tidak dapat disalurkan dan telah diblokir.


Lalu, jenis bantuan yang diberikan itu, berupa sembako. Selanjutnya juga bantuan reklamasi kali bersih dan kali indah.


"Ke depan BRI Padang akan salurkan bantuan UMKM. Supaya ekonomi warga meningkat dan kesejahteraan meningkat," paparnya.


Ia meminta Komisi II DPRD Padang mendukung apa yang dilaksanakan nanti dan berharap fasilitasi kebutuhan yang dilaksanakan.


(bim)

×
Berita Terbaru Update