Tim 7 Payakumbuh Siaga di Malam Pergantian Tahun

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 3 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.380 260 27.665 651
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Tim 7 Payakumbuh Siaga di Malam Pergantian Tahun

Kamis, 31 Desember 2020 | 11:03 WIB Last Updated 2020-12-31T04:03:00Z
Kepala Satpol PP Kota Payakumbuh, Devitra.

mjnews.id - Menindaklanjuti imbauan Walikota Payakumbuh dan mendukung suasana malam pergantian tahun baru yang kondusif dan aman Covid-19, Tim 7 Kota Payakumbuh menurunkan petugas Satpol PP, TNI dan Polri berjaga-jaga di lapangan. Tim ini nantinya akan menyisir tempat-tempat yang dicurigai akan terjadi penumpukan massa.


Ketua Harian Tim 7 Kota Payakumbuh, Devitra, kepada wartawan, Selasa (29/12/2020), mengatakan, pihaknya menurunkan Satpol PP sebanyak kurang lebih 50 personil yang akan dibagi menjadi 3 regu, bersama beberapa petugas TNI dan Polri.


"Untuk menjalankan instruksi walikota, kita bersama-sama TNI dan Polri akan menjaga kota yang kita cintai ini, dari aktivitas yang sifatnya perayaan tahun baruan. Karena hal itu tidak sesuai dengan budaya kita," ujarnya.


Menurutnya, untuk tempat hiburan dan kafe-kafe di Payakumbuh, pihaknya juga akan melakukan sweeping sekaligus memastikan protokol kesehatan tetap berjalan. Karena selain menghindari penumpukan massa, pihaknya juga tetap akan menjalankan Perda provinsi Sumbar terkait Adabtasi Kebiasaan Baru.


"Kafe memang masih boleh beroperasi, namun dilarang membuat aktivitas perayaan tahun baru. Kalau ada yang masih melanggar, maka akan kita bubarkan," tambahnya.


Selain itu, Devitra juga menegaskan, untuk objek wisata seperti Ngalau Indah, Panorama Ampangan, tepian Batang Agam, dan objek wisata lainnya, petugas akan aktif memantau secara mobile.


"Sesuai arahan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, objek wisata ditutup operasionalnya mulai dari tanggal 31 Desember 2020 sejak pukul 14.00 WIB sampai dengan tanggal 1 Januari 2021 pukul 14.00 WIB. Setelah waktu yang ditentukan itu, objek itu akan kembali bisa dikunjungi lagi seperti biasa," pungkasnya.


(fik)

×
Berita Terbaru Update