Walikota Mahyeldi Apresiasi Konferensi PGRI Padang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Walikota Mahyeldi Apresiasi Konferensi PGRI Padang

Rabu, 30 Desember 2020 | 02:02 WIB Last Updated 2020-12-29T19:02:01Z
Walikota Mahyeldi memberikan sambutan saat membuka Konferensi PGRI Padang. (kominfo)

mjnews.id - Walikota Mahyeldi menyambut baik atas digelarnya kegiatan Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesi (PGRI) Padang yang digelar di Aula Kampus STKIP PGRI Sumatera Barat Gunung Pangilun, Selasa (29/12/2020).


Adapun tema yang diangkatkan dalam kegiatan ini adalah "Membangun Soliditas dan Solidaritas Pengurus dan Anggota Dalam Rangka Membangun Kemajuan Pendidikan di Kota Padang".


Menurut Mahyeldi, tema yang diangkatkan dalam kegiatan ini sangatlah tepat, karena menentukan untuk kemajuan dunia pendidikan di Padang ke depan.


"Karena memang, ketika soliditas dan solidaritas itu ada dan terbangun pada diri kita selaku pengurus PGRI, maka Insyaallah kebaikan-kebaikan dan kemajuan pendidikan itu akan bisa diraih secara baik. Untuk itu, semoga kita di Padang senantiasa memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan pendidikan di Padang, Sumatera Barat dan Indonesia hingga masa-masa mendatang," imbuh Mahyeldi sewaktu membuka secara resmi Konferensi PGRI Padang 2020 tersebut.


Juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Padang Habibul Fuadi, Ketua PGRI Kota Padang Yazirman beserta jajaran dan pengurus PGRI Padang lainnya.


Lebih lanjut orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumbar itu turut mengucapkan selamat kepada PGRI Padang yang menggelar konferensi di tahun ini.


"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan selamat kepada PGRI Kota Padang yang menggelar konferensi pada kesempatan ini. Di samping menyusun program kegiatan, semoga juga akan melahirkan ketua dan kepengurusan yang baru untuk periode 2020-2025 ke depan," ungkap wako.


Mudah-mudahan, kata Walikota, pelaksanaannya berjalan lancar supaya terpilih pengurus yang baru, sehingga nanti lahir dengan wajah yang baru dengan semangat baru dan prestasi yang baru bagi PGRI Padang ke depan.


Mahyeldi juga menyebutkan perihal pendidikan di Indonesia bahkan dunia dewasa ini yang sedang terganggu akibat pandemi Covid-19. Lebih kurang genap 10 bulan proses belajar mengajar terpaksa dilakukan secara 'daring' yang tentunya memiliki dampak yang negatif terutama bagi setiap pesert didik.


"Insya Allah, pada 4 Januari 2021 nanti kita akan membuka kembali proses belajar tatap muka di Padang baik bagi tingkat SD dan SLTP. Hal ini sesuai mengacu dengan terbitnya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 (empat) Kementerian."


"Alhamdulillah kita di Padang sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk melahirkan Peraturan Walikota (Perwako) Padang Nomor 79 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 tahun Ajaran 2020/2021. Oelh karena itu, Semoga PGRI Padang bisa mendukung dan bersinergi menyukseskannya nantinya," pungkas Mahyeldi.


(eds)

×
Berita Terbaru Update