Yunaldi Didit Jadi Ketua Alumni SMA Pertiwi I Padang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Yunaldi Didit Jadi Ketua Alumni SMA Pertiwi I Padang

Minggu, 20 Desember 2020 | 01:02 WIB Last Updated 2020-12-21T18:16:55Z
Ketua Alumni SMA Pertiwi I Padang, Yunaldi Didit bersama Kepala Sekolah Firdaus, alumni lainnya dan siswa SMA Pertiwi I Padang berfoto bersama usai pelantikan ketua alumni di aula sekolah tersebut. (ist)

mjnews.id - Alumni SMA Pertiwi I Padang bertekad memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan sekolah dan peserta didiknya. Itu dilakukan dengan menghimpun potensi dari alumni yang berkiprah dalam berbagai sektor. 


Hal itu ditegaskan oleh Ketua Alumni, Yunaldi Didit usai pelantikan kepengurusan alumni tahun 2020-2023 di aula SMA Pertiwi I Padang, Sabtu (19/12/2020).


Disebutkannya, keberadaan suatu alumni dalam suatu lembaga pendidikan sangatlah penting untuk memajukan lembaga pendidikan tersebut. Oleh sebab itu Alumni SMA Pertiwi I memaksimalkan kemampuan mereka untuk kemajuan sekolah.


"Langkah awal, bagaimana mendata alumni terlebih dulu. Baru setelah itu menyiapkan program jangka pendek dan program jangka panjang. Yang jelas, kami dari semua alumni memiliki tekad yang kuat untuk memajukan sekolah yang telah membesar para alumni sehingga menjadi orang yang sukses di bidang mereka masing-masing," ujar Yunaldi Didit.


Alumni juga sebagai motor pengerak mengembangkan almamater ke masyarakat. Alumni bukan hanya sebagai wadah berkumpul tetapi juga sebagai wadah sosial yang dapat membantu sekolah, peserta didik dan sesama alumnus.


Pada tempat yang sama, Kepala SMA Pertiwi I, Firdaus sangat mengapresiasi Ketua Alumni terpilih dan dilantik. Dia memang sangat mengharapkan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan alumni. 


Dikatakannya, sekolah tanpa alumni tak ada apa-apanya, sehingga peran dan kontribusi alumni sangat diharapkan untuk kemajuan sekolah.


"Kami sangat yakin dengan kepemimpinan Yunaldi Didit selaku ketua alumni yang juga Ketua Markas PMI Padang, apalagi dia mempunyai jaringan yang cukup luas. Dengan demikian, bisa menghimpun potensi potensi yang ada untuk kemajuan sekolah,"imbuh Firdaus.


(swl/eds)

×
Berita Terbaru Update