15 Mahasiswa Pelajari Keanekaragaman Hayati Kabupaten Agam

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

15 Mahasiswa Pelajari Keanekaragaman Hayati Kabupaten Agam

Sabtu, 16 Januari 2021 | 09:30 WIB Last Updated 2021-01-17T20:38:16Z

MJNews.id - Sebanyak 15 mahasiswa dari dua universitas di Padang melakukan penelitian dan magang terkait keanekaragaman hayati Agam di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam.


Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) BKSDA Resor Agam, Ade Putra, Jumat (15/1/2021), mengatakan,saat ini beberapa mahasiswa dari dua kampus di Padang, tengah belajar bersama BKSDA resor agam tentang keanekaragaman hayati yang ada di Agam.


Dari 15 mahasiswa yang tengah menjalankan program magang itu, sebanyak 7 orang merupakan mahasiswa Jurusan Biologi dari Universitas Negeri Padang (UNP). 6 mahasiswa Jurusan Geografi dari UNP, dan 2 mahasiswa Jurusan Hukum dari Universitas Andalas (Unand).


“Total semua mahasiswa yang sedang magang bersama kami sebanyak 15 orang,” katanya.


Sebanyak 7 mahasiswa Jurusan Biologi UNP tengah melakukan penelitian tentang satwa amfibi. 2 mahasiswa Jurusan Hukum Unand sedang melakukan penelitian tentang pidana perdagangan satwa dan ilegal logging.


“Sebanyak 1 mahasiswa Geografi UNP belajar tentang pemetaan sebaran populasi Rafflesia di Agam, 5 mahasiswa lainnya magang tentang satwa mamalia di Cagar Alam Maninjau,” katanya.


Selama beberapa hari ke depan, mahasiswa-mahasiswa tersebut akan memperdalam pengetahuan tentang keanekaragaman hayati Kabupaten Agam melalui pengayaan materi di dalam ruangan dan observasi. “Saat kami dan kawan -kawan mahasiswa akan ke lapangan guna melakukan observasi,” katanya.


Diharapkan 15 mahasiswa yang belajar bersama BKSDA Resor Agam dapat memperkaya informasi dan pengumpulan data terkait kekayaan keanekaragam hayati di Kabupaten Agam, khususnya di Cagar Alam Maninjau. “Kami menyambut baik kawan-kawan mahasiswa ini, baik yang sedang penelitian maupun magang,” katanya.


(irm)

×
Berita Terbaru Update