Anggota DPR Nevi Zuairina Adakan Pelatihan Guru-guru Tahfidz di Bukittinggi

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Anggota DPR Nevi Zuairina Adakan Pelatihan Guru-guru Tahfidz di Bukittinggi

Jumat, 15 Januari 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-01-15T05:00:06Z
Anggota DPR dari Fraksi PKS, Hj. Nevi Zuairina memberikan sambutan pada acara pelatihan guru-guru tahfidz, belum lama ini. (ist)

mjnews.id - Anggota DPR asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina mengadakan pelatihan guru-guru tahfidz agar mendapat metode mudah dalam menghafal quran semudah senyuman.


Acara ini diikuti sekitar 100 guru yang merepresentasi kecamatan-kecamatan di daerah pemilihan Sumbar II. Berlokasi di Bukittinggi, belum lama ini, peserta mengikuti dengan khidmat acara pelatihan dari awal hingga akhir.


“Cita-cita saya setiap kecamatan di daerah pemilihan Sumatera Barat II, terbentuk satu rumah tahfidz setiap kecamatan. Target jangka panjangnya adalah, setiap rumah-rumah di Sumbar, ada satu orang minimal penghafal Qur’an. Dengan adanya para penghafal Qur’an ada di tiap rumah, semoga Sumbar menjadi negeri yang diberkahi”, tutur Nevi.


Politisi PKS ini mengatakan kepada para guru penghafal Qur’an, agar senantiasa konsisten dalam mendidik anak-anak penghafal Qur’an. Karena usia anak-anak sebagai peserta didik menghafal, akan cenderung lebih cepat dan mudah menyelesaikan tiap juz hingga tamat.


Nevi mengatakan, para penghafal qur’an ini menjadikannya lebih utama jadi imam shalat. Ketika rumah-rumah diisi oleh para penghafal qur’an, sholat-sholat di rumah akibat pandemi akan tetap sempurna karena dipimpin oleh hafidz.


Legislator asal Sumbar ini menambahkan begitu tingginya kedudukan para penghafal qur’an di mata Yang Maha Kuasa adalah berada pada akhir ayat yang dibaca. Syafaat pada penghafal Quran ini sangat besar. Bahkan tukang sihirpun tidak akan mampu menghafal Quran.


"Semoga anak-anak Indonesia yang muslim terpacu untuk menghafal Alquran. Dengan didampingi guru yang handal, anak-anak akan belajar lebih menyenangkan. Adanya para penghafal di rumah-rumah, maka setiap tempat di Sumbar akan memunculkan kedamaian hati sehingga rumah tempat tinggalnya senantiasa indah, Memiliki cahaya yang lebih indah dari matahari, dan akan disematkan mahkota dan jubah di hari kiamat," katanya.


(eff)

×
Berita Terbaru Update