Bank Nagari Dukung Gerakan Jumat Berkah dengan Layanan QR

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Bank Nagari Dukung Gerakan Jumat Berkah dengan Layanan QR

Sabtu, 16 Januari 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-01-16T04:00:03Z
Kepala Kantor Kas Bank Nagari, Tiku, Fitri Yenti sedang memperagakan cara memanfaatkan layanan Qris (QR) pada acara lounching Gerakan Jumat Berkah (GJB) di Aula Kantor Camat Lubuak Basuang, Jumat (15/1/2021). (ist)

mjnews.id - Bank Nagari mendukung Gerakan Jumat Berkah (GJB), sebuah program kemanusiaan menuju sorga yang diluncurkan Wakil Bupati Agam, H. Trinda Farhan di aula Kantor Camat Tanjuang Mutiara, Tiku, Jumat (15/1/2021).


Pemimpin Bank Nagari Kantor Cabang Lubuak Basuang, Shanty Dewi Fauzy, sangat mengapresiasi inovasi Camat Tanjuang Mutiara, Hidayatul Taufik yang telah memfasilitasi umat berpenghasilan lebih untuk bersedekah dan membantu para kaum dhuaffa, fakir miskin dan yatim piatu. 


Apresiasi Pemimpin Bank Nagari Kantor Cabang Lubuak Basuang itu diungkapkan Kepala Kantor Kas, Tiku, Fitri Yenti, di hadapan Wakil Bupati Agam, Camat, para Walinagari, pemuka-pemuka adat dan alim ulama serta para pegawai dan sejumlah manejer perusahaan perkebunan pada saat launching GJB Kecamatan Tanjuang Mutiara, Jumat tersebut.


Sekaitan itu, kata Fitri Yenti, Bank Nagari siap membantu GJB, yaitu dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat berpenghasilan lebih. Bersama Bank Nagari, siapun bisa menyalurkan sedekahnya melalui GJB tanpa harus datang ke ka bank atau ke sekretariat GJB. Tapi cukup dengan mempergunakan mobile bangkink atau layanan Qris (QR).


"Insyaa Allah, melalui QR masyarakat akan lebih mudah dalam menyalurkan sedekah atau bantuan dan dana itupun akan dapat terkelola secara lebih transparan," katanya.


Jadi, jelas Fitri, dengan Qris sedekah bisa disalurkan (dikirim) dari rumah atau kantornya masing-masing, dan ini tidak terbatas hanya untuk pemilik rekening pada Bank Nagari saja, namun berlaku bagi pemilik rekening bank lain.


Lebih jelasnya, Fitri Yenti menyebutkan, Quick Response (QR) Code Indonesian Standard merupakan layanan pembayaran non tunai, produk terbaru perbankkan dalam memberikan kemudahan pelayanan dan jaminan keamanan kepada nasabahnya.


"Jadi, dengan Qris, masyarakat nanti juga tidak perlu lagi berpergian dengan membawa uang dan kartu ATM, tapi cukup dengan membawa Android," terang Kepala Kantor Kas Bank Nagari tersebut.


Sebagaimana disampaikan Camat Tanjuang Mutiara, Hidayatul Taufik, GJB adalah wadah untuk menstimulus masyarakat yang berpenghasilan lebih agar dapat menyalurkan bantuannya kepada kaum dhuaffah, fakir miskin dan anak yatim.


Menurut Camat Hidayatul Taufik, kini cukup banyak masyarakat yang berpenghasilan lebih namun terkendala oleh kesibukan, sehingga tidak sempat atau lupa untuk bersedekah serta menyalurkan sebagian rezekinya buat kaum dhuafa, fakir miskin dan anak-anak yatim.


Sekaitan itu, Camat Tanjuang Mutiara mencoba menggugah, mengingatkan mereka yang berpenghasilan lebih untuk ikut dalam Gerakan Jumat Bereka (GJB). Gerakan yang dilaunching menjelang Jumatan tersebut bertemakan "Gedor Pintu Rezekimu dengan Memperbanyak Sedekah."


Bagi siapapun yang berniat untuk bersedekah, membantu kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim bersama GJB, sekarang bisa menyalurkannya melalui rekening Bank Nagari 1603.0210.01561-0 atas nama Gerak Jumat Berkah (GJB) Kecamatan Tanjuang Mutiara.


(dar/sul)

×
Berita Terbaru Update