Bundo Kanduang Gonjong Limo Bengkulu Kunjungi Sentra Randang Payakumbuh

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 7 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.706 249 28.022 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Bundo Kanduang Gonjong Limo Bengkulu Kunjungi Sentra Randang Payakumbuh

Kamis, 14 Januari 2021 | 04:00 WIB Last Updated 2021-01-13T21:00:07Z

mjnews.id - Payakumbuh sebagai kota randang sudah mulai menggema, apalagi dengan adanya sentra randang di kota itu. Dengan keberadaan itu, banyak tamu dari luar daerah yang melakukan studi banding ke sentra rendang itu. Terbaru Bundo Kanduang Gonjong Limo Provinsi Bengkulu, menyambangi pusat Sentra Rendang Kota Payakumbuh di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu (13/1/2021).


Kedatangan tamu dari luar daerah tersebut, sebelumnya disambut Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri, Sekretaris Andiko Jumarel, Kabid Humas Diskominfo Hermanto, Kepala UPTD Sentra Randang Novit Ardy dan HIPMI Kota Payakumbuh.


Kehadiran Bundo Kanduang Gonjong Limo Provinsi Bengkulu yang diketuai oleh Asna Sari ini, adalah dalam rangka kunjungan balasan, dimana sebelumnya Wawako Erwin Yunaz beserta rombongan dari Pemko Payakumbuh, juga sudah dulu mengunjungi Gonjong Limo Provinsi Bengkulu.


"Kami membalas kunjungan pak wawako saat menghadiri pertemuan dengan perantau asal Luhak Limo Puluah dengan tema "Pembangunan Ekonomi Digital Antara Ranah Dan Rantau Bengkulu", bertempat di Hotel Splash," ujarnya, kepada wartawan.


Sementara itu, Wawako Erwin Yunaz, juga mengatakan, Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mengapresiasi keberadaan organisasi G5 dan Bundo Kanduang yang berpusat di Bengkulu ini.


"Mari kita maksimalkan link-link yang ada ini untuk kemajuan bersama. Saling mendukung kemajuan usaha, Payakumbuh adalah City of Randang. Mari bersama kita bersinergi untuk memperkenalkan randang ini ke seluruh Indonesia bahkan dunia. Ini adalah tantangan dan peluang. Kapan perlu kita siapkan gudang untuk UKM dari Payakumbuh di Bengkulu," ucapnya.


Rombongan Bundo Kanduang itu pun diajak berkeliling Pusat Sentra Rendang Payakumbuh. Ternyata, selain menjalin tali silaturahmi, ada kerjasama bisnis yang direncanakan perantau itu dengan Pusat Sentra Randang Payakumbuh. Dari pemaparan singkat Kadis Wal Asri, dijelaskan proses dan kesiapan sentra randang dalam menyanggupi permintaan-permintaan randang yang datang dari dalam maupun dari luar daerah.


"Kita menekankan langsung kepada pihak UPTD agar selalu siap. Karena kedepannya akan banyak pesanan-pesanan randang ke Payakumbuh melalui Sentra Rendang ini," ungkap Wal Asri.


(fik)


loading...

×
Berita Terbaru Update