Bupati Limapuluh Kota Bantu Korban Kebakaran Koto Baru Simalanggang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Bupati Limapuluh Kota Bantu Korban Kebakaran Koto Baru Simalanggang

Kamis, 14 Januari 2021 | 05:02 WIB Last Updated 2021-01-13T22:02:01Z

mjnews.id - Kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen milik warga di Nagari Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, mendatangkan keprihatinan kepala daerah. Apalagi di tengah pandemi yang tidak berkesudahan ini, semua kebutuhan warga menjadi serba sulit.


Untuk itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen itu, Rabu (13/1/2021), sebagai bentuk empati pemerintah daerah kepada warganya. Bantuan itu diserahkan langsung kepada korban oleh bupati di Nagari Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh.


"Ini sebagai bentuk empati dari daerah kepada warganya. Apalagi dimasa pandemi ini semua serba sulit. Jadi untuk meringankan beban dari korban kebakaran ini, ada bantuan tanggap darurat yang selalu disediakan. Adapun bantuan yang diserahkan berupa selimut, tikar, sembako serta paket lainnya yang dibutuhkan. Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran, yang saat ini sedang dalam berduka," ujar Irfendi.


Selain memberikan bantuan, bupati juga selalu mengingatkan warganya agar selalu berhati-hati. Karena kabakaran ini tidak bisa dikendalikan dalam waktu sebentar. Apalagi kalau apinya sudah membesar, akan sudah untuk dipadamkan.


"Kepada masyarakat, kita selalu ingatkan untuk selalu berhati-hati apabila meninggal kan rumah. Pastikan rumah dalam keadaan aman, periksa seluruh yang akan akan menimbulkan api, seperti listrik, api kompor dan lainnya. Apalagi disaat seperti ini dengan cuaca yang rawan terjadi kebakaran," tambah bupati.


Sebelumnya, kebakaran yang terjadi itu membakar rumah Alfuandri, 42 tahun, buruh harian yang menghanguskan seluruh isi rumah. Peristiwa kebakaran itu diperkirakan terjadi pada pukul 16.30 sore, dan tidak ada korban jiwa. Asal api masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Pada waktu terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya. Sempat datang bantuan mobil kebakaran dari Posko Suliki, Posko Mungka, Posko induk Harau dan dibantu oleh Posko Kota.


"Kita intruksikan dinas terkait untuk dapat membatu berdirinya kembali rumah Alfuandri. Kita juga berharap bantuan gotong royong dari masyarakat, agar keluarga ini bisa memiliki rumah. Jadi bantuan dari semua pihak sangat diharapkan sekali atas musibah yang menimpa ini," pungkas Irfendi Arbi.


(fik)

×
Berita Terbaru Update