Bupati Sijunjung Serahkan 151 SK CPNS Formasi 2019

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Bupati Sijunjung Serahkan 151 SK CPNS Formasi 2019

Rabu, 13 Januari 2021 | 20:42 WIB Last Updated 2021-01-13T19:26:56Z
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi Inspektur Daerah, Welfiadril dan kepala BKPSDM, Syukri, secara simbolis serahkan 151 SK CPNS, di gedung Pancasila, Selasa (12/1/2021). (ist)

mjnews.id - Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo secara simbolis serahkan 151 Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), formasi 2019, di gedung Pancasila, Selasa (12/1).


Dari 151 CPNS yang menerima SK, 100 tenaga guru, 39 tenaga kesehatan dan 12 orang tenaga teknis. Selain ke-151 CPNS itu, penyerahan SK juga dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Kepada ke-151 CPNS yang menerima SK, Bupati Yuswir Arifin berharap dan berpesan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan disiplin yang tinggi, sungguh-sungguh, serius dan sepenuh hati serta dengan tulus ikhlas, supaya bernilai amal saleh di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.


'Saudara yang menerima SK Selasa ini, sangat wajar dan pantas bersyukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, karena dari sekian banyak peserta yang mengikuti seleksi CPNS formasi 2019 di lingkungan Pemkab Sijunjung, yang lulus adalah yang 151 orang ini, sehingga sekarang saudara sudah berstatus sebagai CPNS," kata bupati.


Karena itu,lanjutnya tunjukanlah rasa syukur dengan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan disiplin yang tinggi, sungguh-sungguh, serius dan sepenuh hati serta dengan tulus ikhlas, supaya bernilai amal saleh di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.. 


Selain dengan disiplin yang tinggi, sungguh-sungguh, serius dan sepenuh hati serta dengan tulus ikhlas, bupati juga mengingatkan CPNS yang menerima SK supaya memilki Loyalitas, Prestasi, Dedikasi dan Tidak tercela (LPDT) dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. 


“Selama ini saya selalu mengingatkan para pegawai dan pejabat supaya menanamkan PLDT (Prestasi, Loyalitas, Dedikasi dan Tidak tercela) dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Namun sekarang tidak PLDT lagi, tapi LPDT, karena tidak ada gunanya pegawai dan pejabat berprestasi kalau tidak memiliki loyalitas. Loyal itu tidak hanya ke atas, tapi juga ke samping dan ke bawah,” jelas bupati.


Meski sekarang saudara sudah berstatus CPNS, namun bukan berarti usaha dan perjuangan saudara sudah selesai, karena selaku abdi negara dan masyarakat, ke depan banyak kewajiban serta ketentuan dan peraturan yang harus saudara taati dan patuhi. 


Semua orang menginginkan yang terbaik, namun untuk mendapatkan yang terbaik, tidak mudah. Diperlukan upaya, kerja keras, serius, sungguh-sungguh, profesional serta menguasai tugas dan tanggung jawab.


Untuk itu, CPNS yang berstatus sebagai tenaga kesehatan, berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat, jangan sekali-kali menyakiti hati pasien. Begitu juga tenaga guru, jadilah seorang pendidik, jangan hanya sekedar pengajar.


Selain berupaya menjadi yang terbaik, kepada CPNS bupati juga berpesan supaya menerapkan disiplin diri dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, karena disamping memegang peran penting, disiplin juga kunci dalam meraih keberhasilan.


Betapa pun pintar dan hebatnya seseorang, jika tidak memiliki disiplin, tidak ada yang bisa diharapkan. Sebaliknya, meski bodoh tapi mempunyai disiplin yang tinggi, bisa dibina dan diarahkan, sehingga seorang pegawai akan terpakai di unit kerjanya.


"Justru itu, seluruh pegawai termasuk CPNS harus berupaya dan senantiasa meningkatkan disiplin diri, karena ke depan tugas dan tanggungjawab yang akan dihadapi dan dituntaskan Pemkab Sijunjung semakin berat dan kompleks, sehingga sangat dibutuhkan pegawai yang memiliki disiplin diri, bukan hanya hebat dan pintar," tegas Bupati Yuswir Arifin.


(nr/def)

×
Berita Terbaru Update