Cegah Covid-19, Bupati Limapuluh Kota Serahkan APD Bantuan Donatur di Kecamatan Payakumbuh

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 1 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 229 27.500 647
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Cegah Covid-19, Bupati Limapuluh Kota Serahkan APD Bantuan Donatur di Kecamatan Payakumbuh

Kamis, 14 Januari 2021 | 09:30 WIB Last Updated 2021-01-14T17:17:13Z
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan bantuan APD dari donatur kepada berbagai pihak di Kecamatan Payakumbuh, Rabu (13/1/2021). (ist)

mjnews.id - Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.


Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini. 

“Kita sangat gembira, dan berterimakasih kepada donatur yang telah menyumbangkan APD dan peralatan hand sprayer ini. Kita berharap bantuan dari donatur itu bisa menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” ujar Irfendi ketika menyerahkan bantuan APD itu kepada para wali nagari dan camat Payakumbuh di ruang pertemuan kantor camat Payakumbuh, Rabu (13/1/2021).


Dikatakan Irfendi, bantuan APD dan vitamin ini merupakan peralatan penting untuk menekan laju penularan virus mematikan tersebut. Karenanya, penerima harus benar-benar memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya.


“Kita tidak tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir. Kita tidak mau daerah ini menjadi zona merah, karena itu kita semua harus berupaya mengantisipasinya, salahsatunya dengan memanfaatkan bantuan APD, hand sanitizer dan peralatan penyemprot disinfektan ini dengan baik,“ papar Irfendi.


Kendati dituntut waspada terhadap penularan Covid-19, namun bukan berarti masyarakat harus takut dan merasa dihantui. Justru rasa takut itu hanya akan buat imum tubuh menurun dan mudah terserang berbagai penyakit.


“Kita tidak perlu takut, tetapi harus waspada terhadap penularan virus corona itu,” itu ucap Irfendi.


Sebelumnya pengurus forum peduli Sumatera Barat Edwar dalam penyampaiannya mengatakan, bantuan tersebut berasal dari donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat. Tujuannya untuk mencegah penularan covid di tengah masyarakat.


(hg/fik)

×
Berita Terbaru Update