Danlantamal II Padang Berencana Hibahkan Kapal Perang Mini Korvet ke Pemko Pariaman

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Danlantamal II Padang Berencana Hibahkan Kapal Perang Mini Korvet ke Pemko Pariaman

Sabtu, 16 Januari 2021 | 00:34 WIB Last Updated 2021-01-17T18:49:14Z
Walikota Pariaman, Genius Umar menerima kunjungan Danlantamal II Padang, Laksma TNI Hargianto dan rombongan di ruang kerjanya. (kominfo)

MJNews.id - TNI AL berencana menghibahkan satu unit Kapal Perang jenis mini korvet. Menjelang hibah ini terealisasi, Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hargianto melakukan kunjungan ke Pemko Pariaman. Kedatangannya bersama rombongan disambut Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Mardison Mahyuddin, di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2021).


Kapal perang tersebut sudah tua dan nantinya akan ditempatkan di lokasi rencana pembangunan Pos Angkatan Laut yang terletak di Desa Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah.


Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, hibah kapal tersebut merupakan berkah untuk Kota Pariaman apalagi daerah itu pada 2017 lalu juga mendapatkan hibah pembangunan monumen angkatan Laut lengkap dengan tank dan meriam yang dapat menambah daya tarik wisata di Muaro Pantai Gandoriah Pariaman.


Selain itu, Kota Pariaman juga mendapat kehormatan dipercaya menjadi tuan rumah Peringatan Hari Nusantara 2019 yang lalu.


Diharapkan dengan dijadikannya kapal tersebut sebagai museum maka dapat menjadi ikon baru Kota Pariaman.


Diungkapkannya, kehadiran kapal perang itu akan menambah spot wisata di Kota Pariaman. Karena, rencana diletakkan kapal itu nanti di lokasi objek wisata baru di Desa Pauh Barat.


"Pemko Pariaman berupaya di sepanjang Pantai di Kota Pariaman bisa dijadikan sebagai destinasi wisata," tuturnya.


Lebih lanjut dikatakannya, kehadiran kapal perang dan tank di Muaro Pariaman, bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman.


"Kita berharap kehadiran kapal perang jenis mini korvet ini juga bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman, khususnya di Desa Pauh Barat", harapnya.


(sul)

×
Berita Terbaru Update