Ikatan Bidan Indonesia Dharmasraya Adakan Muscab IV

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 7 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.706 249 28.022 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Ikatan Bidan Indonesia Dharmasraya Adakan Muscab IV

Jumat, 15 Januari 2021 | 00:03 WIB Last Updated 2021-01-14T21:41:13Z
Suasana Musyawarah Cabang (Muscab) IV IBI Kabupaten Dharmasraya di Hotel Umega Gunung Medan. (ist)

mjnews.id - Dewan Pembina Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska mengatakan, bidan merupakan salah satu garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak di masa penanggulangan Covid-19. Bahkan bidan berkewajiban mensukseskan program kesehatan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak, perbaikan gizi dan stunting.


"Peran bidan sangat diharapkan dalam mensukseskan program ini. Maka dari itu, melalui momen ini mari bersama kita lakukan kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas demi generasi penerus bangsa yang berkualitas, khususnya di Dharmasraya," ungkap Dewi Sutan Riska, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV IBI Kabupaten Dharmasraya, di Hotel Umega Gunung Medan, baru-baru ini.


Lanjut Ny.Dewi, secara umum, tugas seorang bidan sebagai tenaga kesehatan profesional membantu wanita mulai dari sejak masa kehamilan hingga melahirkan. Jika dijabarkan secara lebih terperinci, tugas bidan melakukan pemeriksaan selama masa kehamilan, termasuk memantau kesehatan fisik dan psikis ibu hamil.


"Bidan merupakan profesi yang erat kaitannya dengan kesehatan perempuan. Selain memberikan pelayanan untuk ibu hamil, bidan bertugas memberikan panduan kesehatan, juga melayani konsultasi perawatan bayi dan balita," terangnya.


Ia mengaku ikut prihatin atas sejumlah bidan yang ikut terpapar Covid-19 saat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.


"Saya apresiasi tenaga kesehatan yang telah bekerja memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak di masa penanggulangan Covid-19. Terima kasih kepada seluruh bidan yang sudah berpartisipasi dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19. Semoga wabah ini cepat berlalu, dan kita semua berada dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya.


Hadir dalam Muscab yang mengedepankan protokol kesehatan tersebut, Ketua IBI Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Organisasi Profesi Kesehatan dan sejumlah tamu undangan lainnya.


(*/rit)


loading...

×
Berita Terbaru Update